Pemkab Tangerang Raih WTP ke-14 Kali Berturut-turut Sejak 2008

Kamis, 12 Mei 2022 - 08:57 WIB
loading...
Pemkab Tangerang Raih WTP ke-14 Kali Berturut-turut Sejak 2008
Pemkab Tangerang mendapatkan opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Banten ke-14 kali secara berturut-turut.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemkab Tangerang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Banten ke-14 kali secara berturut-turut. Penyerahan tersebut dilakukan di Aula Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Banten.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dari hasil audit BPK RI Perwakilan Provinsi Banten untuk tahun anggaran 2021, Kabupaten Tangerang mendapatkan predikat WTP sebanyak 14 kali secara berturut-turut sejak tahun 2008.

“Alhamdulillah hari ini, kami mendapatkan laporan hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi Banten dan kembali meraih predikat WTP yang ke-14 kali secara berturut-turut. Kami mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Banten beserta jajaran dan juga terima kasih atas arahan, kritik, masukan dan juga tindak lanjut yang akan segera kami lakukan. Kami juga dari Pemkab mengucapkan terima kasih kepada DPRD yang ikut berkolaborasi dan bekerja sama dalam melaksanakan pemenuhan kewajiban laporan keuangan,” kata Zaki.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail menuturkan, raihan WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Banten 14 kali secara berturut-turut merupakan suatu prestasi yang luar biasa. Baca: Produksi Sampah di Kota Bekasi Naik 10% Selama Lebaran

“Tentunya ini menjadi sesuatu yang luar biasa bagi Pemkab Tangerang, tentunya di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih cukup tinggi tetapi ternyata tidak mengurangi rasa kepatuhan dan kepatutan dalam pengelolaan keuangan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Bupati dan seluruh jajaran dalam rangka pengelolaan keuangan daerah yang cukup baik,” tuturnya.

Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, Novie Irawati Herni Purnama berharap semoga ke depan Pemkab Tangerang semakin lebih baik lagi dalam tata kelola pemerintahan dan keuangan daerahnya.

Menurut Novie, meskipun ada temuan dari hasil pemeriksaan tetapi masih dalam tahapan yang aman dan wajar. Dia berharap kedepannya laporan dari tiap daerah juga bisa lebih baik lagi.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2268 seconds (11.97#12.26)