Bocah 12 Tahun Diduga Diculik Saat Bermain di Tanah Kusir

Rabu, 11 Mei 2022 - 19:16 WIB
loading...
Bocah 12 Tahun Diduga Diculik Saat Bermain di Tanah Kusir
Aksi penculikan terjadi di kawasan Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2022) siang. Korban menimpa bocah berusia 12 tahun berinisial KD. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Aksi penculikan terjadi di kawasan Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2022) siang. Korban menimpa seorang bocah berusia 12 tahun berinisial KD.

Orang tua teman korban, Aas, mengatakan, awalnya anaknya ZA (13) dan dua temannya, RF (14) serta KD (12), tengah bermain di kawasan Tanah Kusir. Mendadak ada orang tak dikenal menaiki sepeda motor langsung membawa anaknya dan teman-temannya itu dengan dalih tidak pakai masker.

Anaknya itu bersama temannya RF kemudian ditemukan di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Sedangkan temannya KD belum diketahui keberadaannya.



"Jadi anak saya awalnya boncengan sama Kevin, RF motor sendiri. Terus di jalan ZA turun, diminta bareng RF, terus pria itu jalan dengan KD. Setelah itu, anak saya dibebasin," ujarnya saat dikonfirmasi.

Setelah kejadian itu, dia langsung melaporkan ke Polsek Pesanggarahan agar dapat ditindaklanjuti. Saat ini, polisi tengah mendalami kasus dugaan penculikan tersebut.

"Info yang menyatakan adanya diculik atau laporan kita sudah terima," ujar Kapolsek Pesanggarahan, Kompol Nazirwan saat dikonfirmasi.



Menurutnya, polisi saat ini tengah mendalami lebih lanjut terkait laporan dugaan kasus penculikan itu. Maka itu, polisi belum bisa berbicaranya banyak, khususnya tentang kronologis dugaan penculikan itu terjadi.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan di lokasi sementara ini, mereka (korban) pada posisi main di pinggir kali. Lagi asik main-main terus disamperin terduga pelaku," ujar Kompol Nazirwan.

Korban, KD (12) sejatinya tengah bermain bersama temannya ZA (13) dan RF (14) di kawasan Tanah Kusir. Mendadak, ada orang tak dikenal mengendarai sepeda motor mendatangi tiga bocah tersebut dan membawanya.

Namun, kata dia, dalam perjalanannya hanya satu bocah yang dibawa oleh terduga pelaku itu. Saat ini, polisi juga tengah mencari identitas terduga pelaku tersebut guna dilakukan pengejaran.

"Saat ini kita juga sedang cari keberadaanya. Kalau korban ini warga di luar Pesanggrahan, hanya saja posisi mereka saat kejadian berada di Pesanggrahan," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)