Diterjang Banjir, Tanggul Kali Ledug Tangerang Jebol 5 Meter

Rabu, 11 Mei 2022 - 15:22 WIB
loading...
Diterjang Banjir, Tanggul Kali Ledug Tangerang Jebol 5 Meter
Tanggul Kali Ledug Tangerang jebol 5 meter mengakibatkan luapan banjir ke permukiman warga. Foto/MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - BPBD Kota Tangerang mencatat 8 titik di wilayahnya terendam banjir. Masing-masing titik memiliki ketinggian mulai dari 20 sentimeter dan terparah mencapai satu meter yaitu di bawah fly over Taman Cibodas.

Camat Periuk, Nanang Kosim mengungkapkan banjir terjadi di Kelurahan Sangiang Jaya di RW 8, RW 9 dan RW 10, serta di Kelurahan Gebang Raya yang terjadi di RW 22 dan RW 25. Warga yang terdampak di lima RW tersebut sekitar 500 rumah.

”Secara arus dan luapan cukup parah di fly over Taman Cibodas dan tanggul Kali Ledug Alamanda yang jebol sekitar lima meter. Namun, saat ini sudah tertangani dengan penambalan oleh tim BPBD dan PUPR,” kata Nanang, Rabu (11/5/2022).

Posko Banjir sudah berdiri menyuplai bantuan makanan, kesehatan hingga sarana prasarana proses pembersihan. Tim Kecamatan dibantu BPBD dan Satpol PP menurunkan kendaraan besar membantu mobilitas warga di Jalur Total Persada, Alamanda hingga arah Tangerang.

”Warga yang membutuhkan bantuan baik tenaga atau permakanan dapat memanfaatkan Posko Banjir di Sangiang Jaya, Balai Warga RW 09. Sedangkan untuk bantuan kesehatan Puskesmas Gembor sudah bersiaga sejak malam, untuk menangani keluhan kesehatan warga,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)