Tak Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, Polisi: Masyarakat Cuek Banget

Minggu, 21 Juni 2020 - 10:34 WIB
loading...
Tak Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, Polisi: Masyarakat Cuek Banget
Kapolsek Menteng Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Guntur Thariq di Bundaran HI, Jakarta. Foto: Komaruddin Bagja Arjawinangun/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolsek Menteng Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Guntur Thariq mengeluhkan pengunjung Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) tidak mengikuti protokol kesehatan. Padahal, protokol kesehatan itu untuk memutus mataa rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Masyarakat cuek banget masih berkerumun. Kami saja masih was-was dan tak bosan-bosan mengimbau tetap menjaga protokol kesehatan," kata Guntur di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (21/6/2020). ( )

Bahkan, kata dia, petugas sudah menegur warga yang masih membandel untuk meneruskan kegiatan dan tidak duduk-duduk. Meskipun begitu, warga sudah patuh dalam hal menggunakan masker. Hal itu karena penularan Covid-19 lebih mudah saat terjadi kerumunan warga. "Mereka bersepeda, berkerumun duduk-duduk. Padahal kita meminta masyarakat terus berjalan," lanjutnya.

Adapun beberapa titik rawan kerumunan warga, lanjut Guntur terdapat di dua titik."Titik rawan kerumunan selama CFD ini di depan Sarinah dan Bundaran HI," tuturnya. ( )

Guntur juga mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan guna melawan virus asal Wuhan, China tersebut. "Diimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan," imbaunya.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, masih banyak pengunjung CFD yang tidak mengikuti imbauan petugas terkait protokol kesehatan seperti berkerumun, tidak masker dan tidak jaga jarak.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)