Pembangunan 2 Rusunawa tinggal tunggu izin Kemenpera

Senin, 22 Juli 2013 - 16:16 WIB
Pembangunan 2 Rusunawa tinggal tunggu izin Kemenpera
Pembangunan 2 Rusunawa tinggal tunggu izin Kemenpera
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan akan segera memulai proses pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Pasar Minggu dan Pasar Rumput pada tahun ini.

Pembangunan rusun yang disiapkan bagi warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung itu tinggal menunggu izin dan gambar dari Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

"Setelah gambar rampung dan izinnya keluar dari Kemenpera, langsung dimulai Ground breaking," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat ditemui di Balai Kota, Senin (22/7/2013).

Meski belum bisa memastikan kapan waktunya, Jokowi mengungkapkan, pengerjaan Rusunawa Pasar Minggu dan Pasar Rumput ini ditargetkan akan dirampungkan selama satu tahun. Pemprov DKI juga telah menginventarisir warga yang bakal menempati rusun.

"Warga sudah diinventarisir, tapi berapa jumlahnya saya lupa," terangnya.

Ia membeberkan, Rusunawa di Pasar Minggu rencananya akan dibangun sebanyak 24 lantai. Hunian tersebut khusus disiapkan bagi warga yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung.

Sementara bagi Rusunawa Pasar Rumput direncanakan dibangun sekitar 6.000-an unit.

"Soal berapa bloknya saya lupa. Yang jelas di Pasar Rumput kira-kira ada 6.000-an unit. Masalah sewa juga belum ditentukan," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5321 seconds (0.1#10.140)