Jakarta Akan Kembali Macet Usai Libur Lebaran, Ini Respons Warga

Minggu, 08 Mei 2022 - 09:25 WIB
loading...
Jakarta Akan Kembali Macet Usai Libur Lebaran, Ini Respons Warga
Keramaian warga beraktifitas olahraga di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2022) pagi. Foto/Carlos Roy Fajarta/MPI
A A A
JAKARTA - Sejumlah warga berolahraga di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2022). Mereka pun tak mempermasalahkan, apabila kota Jakarta kembali macet dan padat setelah arus balik libur Lebaran Idul Fitri.

Menurut hasil pengamatan MNC Portal di lokasi kawasan Bundaran HI, tampak ratusan warga mulai padat beraktifitas olahraga baik bersepeda, berlari pagi, dan adapula yang berjalan santai dengan menuntun hewan peliharaannya.



Ipung (50) warga Kebagusan menyatakan, apabila olahraga kalau dari pagi masih segar sehingga sangat baik untuk kesehatan warga. Namun jika sudah jam 8 pagi ke atas udara di pusat kota Jakarta kata dia sudah mulai panas.

"Warga yang mudik kemarin akan kembali lagi ke Jakarta bakalan ramai lagi ya tidak apa-apa mau bagaimana lagi. Enggak apa-apa macet dan padat lagi, tapi yang penting sudah berbenah," ujar Ipung.

Ia menyebutkan, setiap pemerintah daerah pasti memiliki kebijakannya masing-masing dalam menyikapi kehadiran para pendatang pasca Lebaran atau Idul Fitri. "Masalah puas atau tidak puas setiap warga pasti punya suaranya masing-masing," terang dia.

Sementara itu, Margi (52) warga Pondok Pinang berharap agar ekonomi masyarakat Indonesia bisa kembali pulih seperti sebelum pandemi Covid-19.

"Saya berharap malah ramai seperti dulu sebelum ada pandemi Covid-19. Biar suasana lebih meriah lagi. Khususnya untuk hari Minggu untuk berolah raga bersama," kata Margi.

Ia juga mengajak warga DKI Jakarta untuk semangat berolahraga pagi agar memiliki tubuh yang segar dan bugar untuk menunjang aktifitas bekerja sehari-hari.

"Aktifitas berolahraga pagi hari segar. Harapannya warga bisa lebih bersemangat berolahraga pagi hari," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0872 seconds (0.1#10.140)