Antusias Berolahraga, Warga Berharap Monas Kembali Dibuka

Minggu, 08 Mei 2022 - 08:16 WIB
loading...
Antusias Berolahraga, Warga Berharap Monas Kembali Dibuka
Suasana Monas saat sejumlah warga melakukan aktifitas olahraga di pagi hari, Minggu (8/5/2022) pagi. Foto/Carlos Roy Fajarta/MPI
A A A
JAKARTA - Sejumlah warga DKI Jakarta dan sekitarnya tampak mulai beraktifitas berolahraga di kawasan Monumen Nasional ( Monas ), Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2022) pagi. Pengamatan MNC Portal di lokasi, tampak sejumlah warga yang melakukan aktifitas olahraga di sekeliling Monas , di Jalan Medan Merdeka.

Baca juga: Belum Dibuka, Kawasan Luar Monas Dipadati Pengunjung



Mereka tampak berolahraga pagi dengan jogging, bersepeda, hingga sekedar berjalan santai di sepanjang trotoar yang ada di sekitar Monas. Tampak mereka amat menikmati suasana cuaca cerah dan udara segar yang masih sangat terasa saat pagi hari di Monas.

"Sengaja datang pagi hari apalagi ini masih sepi ya kota Jakarta dari para pemudik yang balik. Segar banget kalau lowong begini pagi hari di Monas," kata Joko, Minggu (8/5/2022) pagi yang sedang duduk di salah satu kursi trotoar Monas.

Sejumlah warga yang sedang beraktifitas berolahraga di sekitar kawasan Monas tersebut berharap agar lokasi ini dapat dibuka kembali untuk aktifitas berolahraga.

Iwan (25) salah satu warga yang berdomisili disekitar RSPAD Gatot Soebroto contohnya. Dia tampak sedang beristirahat sejenak di salah satu sudut simpang Monas.

"Setuju kalau dibuka lagi Monas. Jadi warga bisa berolahraga lagi di Monas. Kan sudah dua tahun tutup. Supaya bisa beraktifitas. Mudik sudah boleh, harusnya olahraga boleh," ujar Iwan, Minggu (8/5/2022) pagi ketika dikonfirmasi MNC Portal di lokasi Taman Pandang Istana.

Hal serupa juga diungkapkan Endang (32). Ia berharap agar Monas dapat kembali dibuka untuk aktifitas olahraga maupun sekadar berfoto-foto di dalam. "Ya, seharusnya dibuka. Saya jauh-jauh dari Kebumen mau lihat Monas tapi malah ditutup," ujar Endang.

Ia mengaku sudah sampai di Monas sejak Pukul 06.30 WIB. Namun karena memang belum diperbolehkan untuk kegiatan masyarakat umum, ia akhirnya mengurungkan niatnya dan memilih berwisata ke objek wisata lainnya.

"Kalau rumah domisili yang disini ada di Kota. Tapi saya aslinya tinggal di Kebumen, asli Betawi. Kirain bisa masuk tapi malah ditutup pas sampai ke sini. Harapannya agar Monas buka kembali. Paling nanti saya dan anak jalan-jalan saja di kota Tua," jelas Endang.

Sementara itu, dua pemudik yang sedang berolahraga sepeda dan berfoto di kawasan Monas berharap agar sebaiknya Monas dapat kembali digunakan berolahraga di akhir pekan khususnya saat tidak ada aksi demonstrasi.

"Harusnya sudah boleh dibuka Monas. Karena inikan tempat wisata dan olahraga. Apalagi lebaran sudah boleh," kata Putri (27) yang merupakan warga Ancol Jakarta Utara.

"Iya sebaiknya diatur jam buka nya di akhir pekan untuk olahraga yang penting taat prokes. Terakhir sudah dua tahun enggak pernah masuk ke Covid-19," tambah Anggi (27).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)