Kalimalang Macet Total, Warga Pilih Turun dari Mobil Cari Makan

Sabtu, 07 Mei 2022 - 17:04 WIB
loading...
Kalimalang Macet Total, Warga Pilih Turun dari Mobil Cari Makan
Nandi Sofian (37) warga asal Kartini Kota Bekasi mengaku terjebak kemacetan di Arteri Kalimalang hingga berjam-jam. Foto/Muhammad Refi Sandi/MPI
A A A
BEKASI - Nandi Sofian (37) warga asal Kartini Kota Bekasi mengaku terjebak kemacetan di Arteri Kalimalang hingga berjam-jam. Diketahui Polri sejak pukul 07.00 WIB memberlakukan one way dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung KM 414 Semarang hingga KM 3 Halim, Jakarta Timur.

Baca juga: Arteri Kalimalang Macet Berjam-jam, Penumpang Pilih Jalan Kaki

"Dari Cawang mau ke Kartini Bekasi. Tadi berangkat selesai salat Zuhur jam 12 lewat sampai sini (simpang Kranji) 15.30 WIB lebih. Lumayan pegel," kata Nandi kepada MNC Portal Indonesia saat ditemui di Simpang Kranji, Kota Bekasi, Sabtu (7/5/2022).



Uniknya, Nandi yang diketahui sebagai penumpang sebuah mobil memilih turun imbas terjebak kemacetan tersebut. Ia mengaku turun untuk makan, minum dan mencari udara segar.

"(Keluar dari mobil) enggak betah aja karena laper, kedua haus sumpek juga. Jadi cari suasana baru aja deh," ucapnya.

Lebih lanjut Nandi menilai, arus balik tahun ini aturannya kurang jelas dan parah. Bahkan dirinya menyebut petugas yang berjaga di arteri Kalimalang hanya di temui di Pos Pantau Sumber Artha.

"Untuk tahun ini parah banget aturannya tol ditutup dalam kotanya, kan jadi kita enggak bisa lewat. Alternatif lainnya tidak ada pemberitahuan petugasnya juga enggak ada. Iya (enggak ada) cuma ada satu aja di sumber artha, sampai sini udah enggak ada lagi. Akhirnya ya begini lah," tuturnya.

Pantauan MNC Portal Indonesia di Jalur Inspeksi Kalimalang hingga sore ini masih terpantau padat dan macet. Kemacetan pun mengular dari simpang Mal Metropolitan (MM) hingga Sumber Artha Bekasi.

Adapun kemacetan didominasi banyaknya Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang mengarah ke Cikampek melewati jalur arteri Kota Bekasi. Tak hanya bus kendaraan pribadi roda empat di tambah sejumlah sepeda motor kian memperparah kemacetan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)