Mobil Avanza Tabrak 3 Kendaraan saat One Way Jalur Puncak

Jum'at, 06 Mei 2022 - 18:18 WIB
loading...
Mobil Avanza Tabrak 3 Kendaraan saat One Way Jalur Puncak
Empat kendaraan terlibat kecelakaan beruntun saat sistem one way arah Jakarta di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Foto/ist
A A A
BOGOR - Empat kendaraan terlibat kecelakaan beruntun saat sistem one way arah Jakarta di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Angga mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Awalnya terdapat mobil Toyota Avanza yang keluar dari jalur alternatif Pasir Muncang menuju Jalur Puncak.

"Kendaraan Avanza dari arah jalan alternatif Pasir Muncang menuju arah Gadog di turunan kendaraan tiba-tiba mati sehingga untuk rem tidak berfungsi," kata Angga kepada wartawan, Jumat (6/5/2022).





Alhasil mobil tersebut menabrak tembok, dua mobil, dan satu motor lain di depannya. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, hanya kerugian materi.

"Menabrak pembatas jalan atau tembok yang ada di sekitar untuk selanjutnya menabrak tiga kendaraan yang ada di depannya, mobil Datsun, Xpander, dan satu motor. Untuk korban nihil, tidak ada, hanya kerugian materi saja," jelas Angga.

Polisi tengah memfasilitasi para pengemudi untuk musyawarah. Pengemudi Avanza pun sudah dilakukan tes urine dan hasilnya negatif narkoba.

"Sudah dilaksanakan mediasi atau musyawarah (pengemudi terlibat kecelakaan) untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Hasil pemeriksaan kesehatan baik-baik saja dan negatif narkoba," ungkap Angga.

Di samping itu, tambah Angga, selama musim mudik dan libur Lebaran terdapat total tiga kali terjadi kecelakaan di Jalur Puncak. Dari kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia dan lainnya luka-luka.

"Sampai saat ini untuk situasi Lebaran sudah sekitar 3 kali (kecelakaan di Jalur Puncak). Penyebab macam-macam ada yang kelalaian pengemudi ada yang karena trouble kendaraan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)