Gerbang Tol Bekasi Barat Arah Cikampek Ditutup, Pengendara Putar Balik

Jum'at, 06 Mei 2022 - 16:51 WIB
loading...
Gerbang Tol Bekasi Barat Arah Cikampek Ditutup, Pengendara Putar Balik
Polres Metro Bekasi Kota menutup Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat menuju arah Cikampek guna persiapan pemberlakuan one way arus balik Lebaran 2022. Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota menutup Gerbang Tol ( GT ) Bekasi Barat menuju arah Cikampek guna persiapan pemberlakuan one way arus balik Lebaran 2022. Sejumlah kendaraan diputar balik tepat di depan GT Bekasi Barat.

Pantauan MNC Portal Indonesia pada Jumat (6/5/2022) sore di lokasi plang penutupan bertuliskan 'One Way Jakarta Arah Cikampek Gunakan Jalur Arteri'. Terlihat sejumlah personel kepolisian juga memberi informasi ke para pengendara.

Terlihat pula Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki dan Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kompol Arga Dija Putra turun langsung memutarbalikkan sejumlah kendaraan yang hendak menuju ke Cikampek. Adapun kendaraan yang diputar balik tanpa terkecuali baik kendaraan roda empat maupun truk trailer sumbu 3.





"Saat ini tengah diberlakukan one way dari Semarang mengarah ke Jakarta. Gunakan jalur arteri menuju Jalur Kalimalang ke Jalur Cut Mutia masuk ke Bulak Kapal lalu ke perbatasan Kabupaten (Bekasi)," ujar petugas kepolisian melalui pengeras suara.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki mengatakan mulai hari ini one way dari GT Kalikangkung KM 414 Semarang menuju arah ke Jakarta. Sehingga GT Bekasi Barat harus dilakukan pengalihan atau penutupan.

"Kegiatan hari ini tepatnya 6 Mei mulai diberlakukan one way terutama dari arah jawa yaitu dari Kalikangkung yang akan menuju Jakarta sehingga di Tol Bekasi Barat ini dilakukan pengalihan atau penutupan bagi masyarakat yang akan masuk ke Tol Cikampek kecuali yang ke Jakarta karena satu arah diberlakukan one way dari Jawa Kalikangkung menuju Jakarta," kata Hengki kepada wartawan di lokasi.

Dua mengimbau agar pengendara yang menuju Cikampek atau Jawa Barat dan Jawa Tengah dialihkan ke jalur arteri Kalimalang menuju jalur Pantura Bekasi-Karawang-Cikampek-Cirebon dan seterusnya. "Ketika pengendara hendak menuju ke Cikampek ke Jawa pula dialihkan melalui Kalimalang," tuturnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)