Kapolda Metro Jaya intruksikan tembak di tempat

Rabu, 17 Juli 2013 - 17:30 WIB
Kapolda Metro Jaya intruksikan tembak di tempat
Kapolda Metro Jaya intruksikan tembak di tempat
A A A
Sindonews.com - Angka kriminalitas di DKI Jakarta terus meningkat, bahkan kini tindak mkejahatan tidak segan-segan menggunakan senjata api (senpi) untuk membunuh korbannya yang melawan.

Maka itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno mengintruksikan kepada para aparatnya, jika para pelaku kejahatan sudah berani melakukan itu, jangan ragu untuk tembak di tempat.

"Ini untuk efek jera ditembak di tempat, tapi kalau memang ada perlawanan. Sebab, anggota harus tau kapan saatnya menggunakan senjata api," tegasnya di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2013).

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan, kepada jajarannya mulai dari Polisi Sektor (Polsek) hingga Polisi Resor (Polres) untuk menggelar operasi skala besar di masing-masing wilayah hukumnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, Kabupaten Tangerang menjadi kawasan paling rawan tindak kriminalitas disusul Jakarta Timur dan Jakarta Selatan di tempat kedua dan ketiga.

"Kami masih lakukan evaluasi, namun secara kualitas di tiga wilayah ini cukup tinggi," katanya hari ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7913 seconds (0.1#10.140)