Jalan Sekitar Tebet Eco Park Macet Imbas Pengunjung Membeludak

Kamis, 05 Mei 2022 - 19:38 WIB
loading...
Jalan Sekitar Tebet Eco Park Macet Imbas Pengunjung Membeludak
Membeludaknya pengunjung Tebet Eco Park membuat jalan sekitarnya mengalami kemacetan. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Taman Tebet atau Tebet Eco Park menjadi salah satu destinasi wisata gratis di Jakarta. Sejatinya Tebet Eco Park memiliki daya tampung hingga 1.500 orang.

Namun karena masih momen libur Lebaran , sebanyak 3.479 pengunjung memadati lokasi tersebut pada Kamis (5/5/2022). Imbas dari membeludaknya pengunjung, parkiran Tebet Eco Park pun tak bisa menampung kendaraan.

Hal tersebut membuat masyarakat harus mencari lokasi lain untuk parkir, salah satunya di bahu jalan. Akibatnya, antrean kendaraan pun terjadi di sepanjang jalan sekitar taman.





Petugas keamanan Suwardi mengakui lahan parkir di Tebet Eco Park terbatas. "Lahan parkir kita terbatas memang. Kalau kita hanya menyiapkan tempat di samping, kapasitas mobil sekitar 30, kalau motor saya kurang tahu," kata Suwardi saat ditemui MNC Portal di lokasi, Kamis (5/5/2022).

Karena lahan parkir penuh, kata Suwardi, maka warga sekitar mengelola parkir liar di bahu jalan sekitar taman. Kendati terjadi kemacetan, namun pengendara masih dapat memacu laju kendaraan meski di kecepatan yang sangat rendah.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)