Pagi Ini, 11.000 Kendaraan Serbu Puncak Bogor dalam Waktu 3 Jam

Kamis, 05 Mei 2022 - 10:03 WIB
loading...
Pagi Ini, 11.000 Kendaraan Serbu Puncak Bogor dalam Waktu 3 Jam
Antrean panjang kendaraan akan memasuki kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Foto/putra ramadhani asyawan
A A A
BOGOR - Pagi hari ini, tercatat sebanyak 11.000 kendaraan masuk ke kawasan Puncak , Kabupaten Bogor. Jumlah tersebut terhitung hanya dalam 3 jam.

"Kondisi arus lalin pagi hari ini yang menuju ke arah Puncak berdasarkan perhitungan statistik kami, sudah masuk di 11.000 sampai dengan jam 8 dari jam 5," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Kamis (5/5/2022).

Karena itu, petugas akan memberlakukan sistem satu arah atau one way dari Jakarta menuju Puncak. Sedangkan, dari arah sebaliknya ditutup sementara. "Kami sedang melaksanakan proses one way yang nanti akan diarahkan arus ke atas semuanya menuju ke Puncak atau arah Cianjur dari Jakarta," jelasnya.



Kemudian, pagi ini juga dilakukan contraflow di selepas exit GT Ciawi. Hal ini untuk memisahkan kendaraan yang akan menuju Sukabumi dan Puncak agar tidak menimbulkan kemacetan lebih panjang. "Dengan pemisahan ini, dimaksudkan memberikan kelancaran bagi masyarakat yang akan menggunakan jalur arah Sukabumi maupun ke Puncak," ungkapnya.

Di samping itu, pihaknya mengimbau pengendara yang akan melintasi Jalur Puncak untuk memastikan kesehatan dan kendaraan dalam kondisi prima. Tak lupa untuk mematuhi arahan dari petugas di jalan. "Ini semata-mata untuk kenyamanan, keselamatan, dan kesehatan kita semuanya," pungkasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)