Pengin ke Taman Safari, Wisatawan dari Jakarta Meninggal di Jalur Puncak

Selasa, 03 Mei 2022 - 20:42 WIB
loading...
Pengin ke Taman Safari, Wisatawan dari Jakarta Meninggal di Jalur Puncak
Petugas Sat Lantas Polres Bogor dan petugas Dishub Kabupaten Bogor mengarahkan kendaraan wisatawan saat penyekatan kendaraan nomor polisi ganjil genap di jalur wisata Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/3/2022). Foto/Antara
A A A
BOGOR - Seorang wisatawan asal Jakarta meninggal dunia ketika melintas di Jalur Puncak , Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Selasa (3/5/2022). Diduga, wisatawan tersebut meninggal dunia karena kelelahan.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Awalnya anggota mendapat laporan adanya pria yang mengendarai mobil pingsan ketika melintas di kawasan Megamendung.

"Kami mendapat laporan bahwasanya ada penumpang yang pingsan di jalan di sekitar Megamendung. Kebetulan petugas kami di lapangan langsung melakukan evakuasi," kata Dicky kepada wartawan di Simpang Gadog, Selasa (3/5/2022).





Petugas yang berada di lokasi langsung mengambil alih mobil yang dikendarai pria tersebut untuk dievakuasi ke RSUD Ciawi. Pengemudi mobil sempat mendapat pertolongan tetapi meninggal dunia.

"Karena itu sedang berlaku proses one way arah atas kami langsung melakukan dobrak arus untuk pertolongan pertama. Jadi langkahnya kami ambil alih yang bersangkutan kita pindahkan ke tengah dan ambil alih kendaraannya oleh petugas kami ke RSUD Ciawi. Info terakhir yang bersangkutan (diduga) kelelahan meninggal dunia," ucapnya.

Berdasarkan keterangan keluarga, mereka hendak pergi berlibur ke wisata Taman Safari Cisarua dari arah Jakarta. Dengan adanya kejadian ini, polisi mengimbau kepada para pengendara untuk tidak memaksakan kondisi fisik ketika dalam perjalanan.

"Kami mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan agar menjaga fisik, tidak memaksakan kondisi fisik dan silakan untuk dapat mampir sejenak di Pospam yang kami sediakan karena setiap pospam disediakan ruang istirahat yang mendukung keamanan dan kenyamanan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2560 seconds (0.1#10.140)