Belum Dibuka, Kawasan Luar Monas Dipadati Pengunjung

Selasa, 03 Mei 2022 - 15:54 WIB
loading...
Belum Dibuka, Kawasan Luar Monas Dipadati Pengunjung
Mengisi libur Lebaran, ratusan pengunjung memadati kawasan luar Monas, Jakarta Pusat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sehari setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang jatuh pada Senin, 2 Mei 2022, kawasan luar Monumen Nasional (Monas) ramai pengunjung. Diketahui kawasan wisata Monas belum dibuka sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia khususnya Jakarta.

Pantauan MNC Portal Indonesia pukul 15.00 WIB terlihat ratusan pengunjung mendatangi pintu barat Silang Monas atau tepatnya dekat Patung Kuda Arjuna Wiwaha untuk mengisi waktu luang libur Lebaran. Terlihat sejumlah keluarga duduk di rumput taman dengan beralaskan koran hingga rumput langsung.

Kemudian, terlihat pula sejumlah masyarakat asyik menyantap camilan yang dibawa dari rumah. Tak jarang pengunjung juga terlihat bermain dengan anak keluarganya masing-masing.

Baca juga: Ganjil Genap Ditiadakan di Tempat Wisata selama Libur Lebaran

Selanjutnya, terlihat pedagang kaki lima seperti burger, sosis hingga minuman berjualan di lokasi. Terlihat pula wisata delman untuk mengitari kawasan luar Monas.

Baca juga: Hari Pertama Dibuka, Taman Marga Satwa Ragunan Langsung Diserbu 7.587 Wisatawan

Arya (35) asal Lampung yang berdomisili di Tangerang, Banten memilih berlibur di Kawasan Monas karena sudah lama tak berkunjung. Kendati demikian, dia baru mengetahui bahwa kawasan Monas belum dibuka untuk wisatawan sejak Pandemi Covid-19.

"Ya karena memang pertama mungkin udah lama juga gak ke monas ya. Jadi ya pengen tau aja monas sekarang seperti apa. Tapi ternyata sekarang belum buka masih ditutup. Kita juga enggak tau ternyata masih tutup. Iya (menghabisi waktu libur Lebaran di Monas) karena memang dari anak-anak juga pengennya ke Monas," ucap Arya kepada MNC Portal Indonesia.

Arya yang berlibur bersama istri dan kedua anaknya menyebut tak memilih mudik ke kampung halaman tahun ini karena sudah pulang sebelum bulan Ramadhan. "Ya kalau untuk mudik kita kemarin sebelum Ramadhan sudah pulang sebelumnya. Jadi untuk lebaran ini memang belum bisa pulang lagi," ujarnya.

(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3619 seconds (11.252#12.26)