Hari Pertama Lebaran 2022, Suasana Jalanan Ibu Kota Lengang Pagi Ini

Senin, 02 Mei 2022 - 10:44 WIB
loading...
Hari Pertama Lebaran 2022, Suasana Jalanan Ibu Kota Lengang Pagi Ini
Sejumlah jalan di Ibu Kota DKI Jakarta tampak lengang pada hari pertama Idul Fitri 1443 Hijriah atau Lebaran 2022, Senin (22/5/2022). Foto/MPI/Rizky Sharial
A A A
JAKARTA - Masyarakat sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah hari ini, Senin 22/5/2022). Khususnya warga DKI Jakarta, tahun ini banyak pemudik yang sudah meninggalkan Ibu Kota dari beberapa hari lalu.

Pantauan MNC Portal, sejumlah jalanan terlihat lengang. Warga DKI yang memilih tidak ikut mudik menikmati lengangnya jalanan Jakarta hari ini. Baca juga:

Misalnya di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, jalanan yang terlihat sepi ini dimanfaatkan untuk berfoto ria bersama sanak saudara. Juga di kawasan Jalan Jenderal Sudirman arah semanggi, warga Jakarta terlihat nyaman berkendara di kecepatan normal.

Pada kawasan Semanggi juga banyak pemotor yang terlihat menikmati jalanan Ibu Kota dengan santai. Mereka terlihat ingin mengunjungi sanak saudara yang tidak mudik tahun ini.

Yadi (48) salah satu warga Jakarta yang sedang berhenti mengatakan sangat menikmati pemandangan jalanan Jakarta yang sepi pada saat momen Lebaran..

"Saya dari Rawamangun, asli Klaten Jawa Tengah. Tahun ini enggak mudik saya. Asyik saja menikmati jalanan sepi," ujar Yadi kepada MPI Senin (2/5/2022).

Alfin, warga Jakarta lainnya menikmati momen jalan Jakarta yang lengang karena mudik Lebaran dengan olahraga pagi dengan mengayuh sepeda.

"Asyik ya keadaannya lengang seperti ini, cocok untuk bersepeda. Apalagi cuacanya saat ini cerah," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)