Malam Takbiran, Tol Jakarta-Cikampek KM 48 Bebas Hambatan

Minggu, 01 Mei 2022 - 22:27 WIB
loading...
Malam Takbiran, Tol Jakarta-Cikampek KM 48 Bebas Hambatan
Memasuki malam Lebaran pada Minggu (1/5/2022) pukul 21.50 WIB, jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 48 arah Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) bebas hambatan. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Memasuki malam Lebaran pada Minggu (1/5/2022) pukul 21.50 WIB, jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 48 arah Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) bebas hambatan. Kendaraan yang melintas diperkirakan melaju 80 hingga 100 KM per jam.

Pantauan MNC portal di lokasi, terlihat kendaraan yang melintas ke arah Cikampek tengah melaju dalam kecepatan tinggi. Belum terlihat adanya hambatan maupun penumpukan volume kendaraan pemudik.



Dengan adanya arus kendaraan tersebut, membuat pihak kepolisian tidak memberlakukan aturan contraflow maupun one way atau jalan satu arah. Pihak kepolisian yang tengah berjaga pun terlihat duduk beristirahat sembari memantau laju kendaraan.

Adapun ruas jalan tol arah Jakarta juga terpantau bebas hambatan. Masyarakat yang ingin menuju arah Jakarta dipastikan tidak terganggu dengan rekayasa lalu lintas.

Sebelumnya, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shahtyabudi memprediksi masih tersisa 30 ribu orang yang belum mudik dari Jakarta. Dia memperkirakan puluhan ribu pemudik itu akan melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada hari ini dan besok.

"Dari prediksi, sisa tinggal 30 ribu. Jadi, kemarin padat 85 ribu, itu yang sampai Cipularang tersendat," kata Firman di Command Center PJR Kilometer 29 Tol Cikampek, Minggu (1/5/2022).

Guna mengantisipasi lonjakan volume kendaraan besok hari, Firman mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan rekayasa contraflow untuk memfasilitasi pemudik yang masih belum berangkat."(Kepadatan kendaraan) itu pakai contraflow bisa kita kuras," ujar Firman.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)