Puncak Arus Mudik Diprediksi Mulai Hari Ini, Antrean Pemudik Mengular di Terminal Kampung Rambutan

Jum'at, 29 April 2022 - 06:47 WIB
loading...
Puncak Arus Mudik Diprediksi Mulai Hari Ini, Antrean Pemudik Mengular di Terminal Kampung Rambutan
Pemudik tampak mengular di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (29/4/2022). Foto: MNC Portal Quadiliba Al-farabi
A A A
JAKARTA - Puncak arus mudik Lebaran 2022 diprediksi terjadi mulai hari ini, Jumat (29/4/2022). Lonjakan pemudik sudah terpantau di Terminal Kampung Rambutan , Jakarta Timur, sejak pagi pukul 06.00 WIB.

Dari pantauan tim MNC Portal Indonesia di lokasi, sejak memasuki area jalur masuk kendaraan, roda dua dan roda empat sudah mengantre untuk menurunkan pemudik. Antrean itu terlihat cukup mengular.

Memasuki area khusus pejalan kaki, sejumlah pengunjung terlihat kesibukan membawa perlengkapan mudiknya. Mulai dari kardus makanan, tas besar, koper, hingga karung belanjaan.

Meski sibuk, mereka tampak tak terlalu kebingungan harus menuju mana. Sebab di sini sudah terpampang tanda penunjuk jalan yang bertuliskan “lokasi keberangkatan pemudik”.



Tak hanya itu, mereka juga bisa langsung bertanya kepada sejumlah personel yang membawa papan bertuliskan “tanya saya”. Personel-personel ini mengaku ditugaskan dari pihak Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Para personel ini terlihat selalu ada hampir di setiap sudut Terminal Kampung Rambutan. Terkadang, tak perlu menunggu pemudik bertanya, mereka sudah menawarkan bantuan lebih dulu.

Pemudik pun diarahkan menuju satu ruangan untuk melakukan pendataan ulang. Di ruangan ini terlihat sudah dipadati oleh pemudik.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)