PSI Asal Tuduh, PAN Sebut Anies Bagikan Medical Kit saat Mudik Gratis Bukan Kaos

Jum'at, 29 April 2022 - 00:38 WIB
loading...
PSI Asal Tuduh, PAN Sebut Anies Bagikan Medical Kit saat Mudik Gratis Bukan Kaos
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas mudik gratis di Stasiun Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (27/4/2022). Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Tuduhan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sigid Widodo soal Gubernur Anies Baswedan membagi-bagikan kaos 'Anies Presiden Indonesia' dalam acara mudik gratis DKI tidak berdasar. Faktanya, Anies hanya membagikan medical kit kepada peserta mudik.

Penegasan tersebut disampaikan Jubir Muda Partai Amanat Nasional (PAN) Dimas Prakoso Akbar. Dimas telah mengonfirmasi hal ini ke Pemprov DKI.”Yang dibagikan Gubernur Anies adalah medical Kit berisi hand sanitizer, tisu basah dan masker dari PMI DKI Jakarta. Bukan kaos Anies Presiden Indonesia” kata Dimas, Kamis (27/4/2022).

Dimas menegaskan dirinya telah mengomfirmasi Hal ini kepada Wakil Ketua PMI DKIAndi Angger Sutawijaya yang turut hadir di lokasi. Baca juga: PAN: Tuduhan PSI soal Kaos Anies Presiden Tak Faktual!

Sebelumnya Sigid dalam kicauan di Twitter menuduh Anies membagi-bagikan kaos dalam acara mudik gratis di Terminal Pulo Gebang, belum lama ini, sehingga terjadi penyalahgunaan wewenang.

Dimas menegaskan, tuduhan itu tidak faktual. Ada dua poin yang disampaikan dalam kicauan Sigit tersebut. Bahkan, keduanya tidak faktual melainkan hanya serial pansos PSI ke gubernur Anies Baswedan. Baca juga: Awas, Beredar Video Hoaks Sudutkan Anies di Acara Mudik Gratis DKI! Ini Faktanya

Pertama soal kaos Anies Baswedan Presiden Indonesia. Kedua soal video Anies membagikan kaos tersebut. Menurutnya, kicauan Sigit sudah ramai di Twitter. Hal itu Tak aneh karena memang seperti itu gaya orang-orang PSI.”Candu cari sensasi tetapi minim substansi. Belum cek ricek fakta di lapangan yang penting berisik dulu di udara,” ungkapnya.

(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1030 seconds (10.177#12.26)