PAN: Tuduhan PSI soal Kaos Anies Presiden Tak Faktual!

Kamis, 28 April 2022 - 23:50 WIB
loading...
PAN: Tuduhan PSI soal Kaos Anies Presiden Tak Faktual!
Jubir muda Partai Amanat Nasional (PAN) Dimas Prakoso Akbar. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jubir muda Partai Amanat Nasional Dimas Prakoso Akbar menanggapi jubir PSI Sigit Widodo yang menuding keberadaan kaos ‘Anies Baswedan Presiden Indonesia’ dalam momen mudik gratis Pemprov DKI sebagai penyalahgunaan wewenang dan menguntungkan diri sendiri.

Tudingan tersebut disampaikan Sigit Widodo melalui akun twitter @sigitwid pada hari Kamis 28 April 2022. Menurut Dimas tudingan Sigit terlalu dini dan tidak faktual. Ada dua poin yang disampaikan dalam kicauan Sigit tersebut.

Bahkan, keduanya tidak faktual melainkan hanya serial pansos PSI ke gubernur Anies Baswedan. Pertama soal kaos Anies Baswedan Presiden Indonesia. Kedua soal video Anies membagikan kaos tersebut.

”Saya konfirmasi ke Pemprov DKI, mereka mengatakan kaos tersebut merupakan inisiatif masyarakat yang jumlahnya sangat sedikit di lokasi. Apa yang datang dari masyarakat secara spontan tentu engga bisa serta merta dilarang. Masa iya nyuruh buka baju dilokasi,” katanya.

Kemudian yang dibagikan gubernur Anies Baswedan adalah medical kit berisi hand sanitizer, tissue basah, dan masker dari PMI DKI Jakarta. Bukan kaos Anies Baswedan Presiden Indonesia.

Hal tersebut berdasarkan konfirmasi Andi Angger Sutawijaya wakil ketua PMI DKI yang turut hadir di lokasi. Dimas menambahkan saat ini kicauan Sigit sudah ramai di twitter tapi memang seperti itu gayanya PSI.”Candu cari sensasi tetapi minim substansi. Belum cek ricek fakta di lapangan yang penting berisik dulu di udara,” tutup Dimas.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)