Telat Check-in, Wanita Muda Ini Rugi Rp1,4 Juta dan Gagal Mudik

Kamis, 28 April 2022 - 19:30 WIB
loading...
Telat Check-in, Wanita Muda Ini Rugi Rp1,4 Juta dan Gagal Mudik
Perempuan berinisial JZ (23) gagal mudik dari Bandara Soetta karena dianggap telat melakukan check-in.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
TANGERANG - Niat perempuan berinisial JZ (23) untuk mudik ke kampung halamannya pada Lebaran 2022 ini pupus sudah. Hanya karena telat melakukan check-in di salah satu maskapai penerbangan, JZ batal mudik menggunakan pesawat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) .

JZ tak bisa menaikin pesawat terbang lantaran dianggap telat check-in meskipun telah memiliki tiket yang dibeli seharga Rp1,4 juta.“Dibilang sama petugasnya sudah enggak bisa, telat check-in, jadi batal mudik (naik pesawat)," ungkap perempuan yang hendak mudik ke Malang, Jawa Timur ini dihubungi MPI pada Kamis (28/4/2022).

Dijelaskan JZ, seharusnya dia terbang menggunakan pesawat pukul 10.30 WIB dengan jadwal penerbangan di Sub Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta.

JZ tiba di Bandara Soetta pada pukul 09.00 WIB dan langsung mengantre untuk berniat check-in di loket selama 20-30 menit. Namun dia terkejut ketika diberi tahu petugas bahwa sudah telat untuk lakukan check-in pesawat.

“Sudah nunggu tiba-tiba dikasih tahu sama petugas check-in-nya kalau sudah tidak bisa (check-in),” tuturnya. Baca: Kapolda Metro Jaya: 3,6 Juta Warga Sudah Tinggalkan Jakarta via Mobil Pribadi

JZ merasa kaget saat diberitahu informasi itu dan langsung mengunjungi customer service maskapai tersebut.“Saat ditanya ke customer service, tiket sudah hangus. Jadi mesti beli tiket baru lagi dan baru tersedia untuk tanggal 2 Mei 2022,” jelasnya.

Menurut JZ untuk tiket baru tersebut tergolong mahal karena harus merogoh kocek sebesar Rp3 juta. "Tiket yang hangus hari ini harganya Rp1,4 juta. Perbedaannya jauh, jadi enggak saya beli," ucapnya.

JZ pun tak kuasa menahan tangis. JZ mengaku tetap berupaya untuk melakukan mudik ke kampung halamannya di hari yang sama.“Pulang naik bus ke Pasar Rebo dari Bandara Soetta. Kira-kira habis hampir Rp1,3 juta termasuk beli tiket bus untuk tetap pulang kampung,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)