Pantau Rumah Pemudik, Kapolda Metro: Kita Bentuk Tim Khusus

Rabu, 27 April 2022 - 12:01 WIB
loading...
Pantau Rumah Pemudik, Kapolda Metro: Kita Bentuk Tim Khusus
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Guna mengantisipasi kejahatan selama libur lebaran ini, Polda Metro Jaya membentuk tim patroli khusus guna memantau lokasi atau rumah yang ditinggal oleh pemudik dan juga antisipasi kejahatan jalanan yang dilakukan kepada pemudik.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imron mengatakan, pihaknya menyiapkan satuan keamanan khusus yang siaga selama 24 jam guna mengantisipasi kejahatan yang ditempatkan di seluruh terminal stasiun dan juga bandara.

ā€Kami juga sudah menyiagakan 24 jam anggota agar kejahatan seperti bius, penipuan, copet, jambret, dan sebagainya bisa kita minimalisir,ā€ kata Fadil, Rabu (27/4/2022).

Dia menegaskan, pihaknya juga sudah berkordinasi dengan Pihak KAI untuk memasang beberapa CCTV sehingga bisa mengontrol para penumpang dan juga pelaku kejahatan.



ā€œKami sebelumnya sudah koordinasi dengan KAI untuk memasang beberapa akses pintu masuk yang bisa dikontrol dengan CCTV . Jadi semua perilaku yang berniat melakukan kejahatan bisa diantisipasi,ā€ tegasnya.

Sampai dengan saat ini belum ada laporan kejahatan di Satiun Senen sehingga para pemudik bisa nyaman dalam menjalankan aktivitasnya. Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan mudik, agar persiapan perencanaan mudik dari rumah sudah disiapkan.

Makin ramai potensi terjadinya gangguan dan kemacetan makin besar. Jadi apa yang sudah diatur KAI terkait perjalanan masyarakat nggak usah khawatir.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)