Bukber, Syarikat Islam Santuni Anak Yatim di Menteng Jakarta Pusat

Rabu, 27 April 2022 - 05:23 WIB
loading...
Bukber, Syarikat Islam Santuni Anak Yatim di Menteng Jakarta Pusat
Pengurus Pusat Syarikat Islam (PP SI) menggelar buka bersama anak yatim piatu di markas PP SI di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Selasa 26 April 2022 malam. Foto: Ist
A A A
JAKARTAS - Pengurus Pusat Syarikat Islam ( PP SI ) menggelar buka bersama anak yatim piatu di markas PP SI di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Selasa 26 April 2022 malam. Dalam acara ini PP SI juga memberikan santunan bagi anak yatim warga sekitar.

Sekretaris Jenderal PP Syarikat Islam Ferry Juliantono mengatakan, acara buka bersama anak yatim ini sekaligus syukuran rumah pergerakan Syarikat Islam di taman Amir Hamzah, Menteng Jakarta Pusat.

"Selain itu pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa desk atau gugus tugas anti Islamophobia terus melakukan kegiatan untuk menyempurnakan konsep dan naskah akademis dari isu anti Islamophobia. Kami terus berkeliling bertemu ormas-ormas Islam lainnya. Kami kemarin baru saja menggelar rapat bersama Majelis Ormas Indonesia di Dewan Da'wah membahas soal ini,” ujar Ferry dalam keterangannya, Selasa 26 April 2022.

Ferry menegaskan, setelah lebaran nanti akan mengadakan 'focus grup discution' dan pembentukan komisi kerja untuk lobby dan kampanye yang nantinya bisa dirampungkan.

"Insya Allah kita rampungkan dan kami sudah memiliki semangat yang sama untuk menjadikan semacam forum nasional anti Islamophobia,” tegas Ferry.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum PP Syarikat Islam Hamdan Zoelva mengatakan, PP SI terus melakukan konsolidasi untuk menyusun konsep dasar pemikiran dan naska akademis UU anti Islamphobia.

"Kita akan terus berkonsolidasi dengan ormas-ormas Islam yang lain. Setelah ini kita akan bikin rencana aksi bersama ormas Islam untuk isu Islamphobia ini,” pungkas mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2859 seconds (0.1#10.140)