Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Pademangan Dapat Bantuan Sosial

Rabu, 27 April 2022 - 00:17 WIB
loading...
Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Pademangan Dapat Bantuan Sosial
Dalam bentuk kepedulian terhadap sesama, Ormas 234 SC Jakarta Utara mengadakan buka puasa bersama sejumlah anak yatim di Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dalam bentuk kepedulian terhadap sesama, Komunitas234 SC Jakarta Utara mengadakan buka puasa bersama ( bukber ) sejumlah anak yatim di Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Kegiatan ini rutin dilakukanKomunitas 234 SC selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

"Kami selalu mengadakan buka puasa bersama dan santunan anak yatim di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah," kata Ketua 234 SC Jakarta Utara Alvin Febryan di lokasi, Selasa (26/4/2022).

Adapun dalam kegiatan ini, Alvin menjelaskan, terdapat 500 paket makanan siap saji didistribusikan secara langsung dan gratis kepada masyarakat sekitar.

Selain pembagian makanan, kegiatan ini juga semakin semarak dengan adanya pertunjukan marawis seiring dibagikannya santunan terhadap ratusan anak yatim dan kaum dhuafa.

"Kegiatan ini juga didukung Ketua Korwil 234 SC DKI Jakarta Kamal Kholid, Ketua KNPI Jakarta Utara Fajrul Falah, hingga Himpunan Mahasiswa Indonesia Jakpustara (Jakarta Pusat dan Jakarta Utara)," ucap Alvin.

Sementara itu Ketua HMI Jakpustara Badai Ahtadera mengatakan, kegiatan ini bertujuan memuliakan bulan suci Ramadhan. Hal ini juga membuktikan rasa empati dari para pemuda kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Ini bertujuan memuliakan bulan suci Ramadhan sekaligus membuktikan rasa empati kami kepada mereka yang menjalankan ibadah puasa," ucap Badai.

Ketua Karang Taruna RW 013 Pademangan Barat Wawan Kurniawan lantas berterima kasih atas santunan dan makanan siap saji yang dibagikan kepada warga.

"Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi kami semua warga di sini," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)