Disdik DKI: Hanya Calon Siswa Khusus yang Bisa Akses Situs PPDB Jalur Afirmasi

Jum'at, 19 Juni 2020 - 18:15 WIB
loading...
Disdik DKI: Hanya Calon Siswa Khusus yang Bisa Akses Situs PPDB Jalur Afirmasi
Disdik DKI Jakarta menyatakan adanya keluhan calon siswa kesulitan mengakses situs PPDB untuk jalur afirmasi dikarenakan yang bersangkutan bukan pendaftar jalur afirmasi.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menyatakan adanya keluhan calon siswa kesulitan mengakses situs Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jalur afirmasi dikarenakan yang bersangkutan bukan pendaftar jalur afirmasi. Jalur afirmasi adalah jalur bagi anak dari pemegang Kartu Pekerja Jakarta, pengemudi Jak Lingko, dan anak terdaftar dalam DTKS

Sekrtaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Susi Nurhati mengatakan, mereka yang sulit mengakses pendaftaran online PPDB karena bukan pendaftar jalur afirmasi. "Jadi bukan akses pendaftarannya yang terkendala. Mereka yang non-afirmasi mencoba mendaftar ya tidak bisa," kata Susi saat dihubungi, Jumat (19/6/2020).

Susi menegaskan hingga kini belum ada kendala selama PPDB dibuka secara online di masa pandemi Covid-19 ini. Menurutnya, orang tua murid yang pada tahun sebelumnya kesulitan mengakses bisa mendatangi sekolah, kini bisa mendatangi posko pelayanan PPDB yang sudah tersisa di masing masing wilayah.

"Jadi kami terus berupaya mensosialisasikan dan membantu orang tua murid yang mengalami kesulitan," ujarnya. (Baca: Disdik DKI Sebut Tidak Ada Kendala di Situs PPDB untuk Jalur Afirmasi)

Untuk diketahui mulai hari ini, Jumat (19/6/2020) hingga Senin (22/6/2020) kecuali hari Minggu (21/6/2020) telah dibuka pendaftaran jalur afirmasi. Mereka yang bukan jalur afirmasi tetapi mendaftar pada jalur afirmasi itu tentunya langsung ditolak.

Diberitakan sebelumnya, website ppdb.jakarta.go.id sulit diakses saat jalur Afirmasi dibuka hal ini membuat loket-loket pendaptaran calon siswa baru dikunjungi orang tua calon murid. Berdasarkan pantauan SINDOnews di loket pendaftaran PPDB mengakui website sejak tadi pagi sulit diakses, operator PPDB SDN CILINCING 05 Pagi Kaharudin mengakui situs websiteppdb.jakarta.go.id sulit diakses.

"Dia benar dari tadi pagi jam delapanan website sulit di akses," tutur Kaharudin di SDN CILINCING 05 Pagi Jumat (19/6/2020).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)