Kronologi Bus Transjakarta Tabrak 3 Mobil di Tol Jagorawi, Sopir Tewas

Sabtu, 23 April 2022 - 15:09 WIB
loading...
Kronologi Bus Transjakarta Tabrak 3 Mobil di Tol Jagorawi, Sopir Tewas
Polisi membeberkan kronologi kecelakaan maut yang melibatkan bus Transjakarta dengan tiga mobil di rus Tol Jagorawi. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polisi membeberkan kronologi kecelakaan maut yang melibatkan bus Transjakarta dengan tiga mobil di rus Tol Jagorawi. Tabrakan beruntun itu menyebabkan sopir bus Trasnjakarta meninggal dunia di tempat.



Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam menjelaskan, kejadian berlangsung Jumat (22/4/2022) malam sekitar pukul 21.45 WIB di ruas Jalan Tol Jagorawi arah Selatan, tepatnya di KM 02.400 wilayah Jakarta Timur. Bermula saat sopir bus Transjakarta berpindah dari lajur kiri ke lajur kanan.



"Tepatnya di KM 02.400, diduga (sopir Transjakarta) hilang konsentrasi dan akhirnya kendaraan bus Transjakarta berpelat NRKB B-7595-TGB yang berpindah lajur ke kanan menabrak bodi kanan kendaraan minibus Toyota Innova NRKB B-2556-TIF yang dikemudikan saudara SG yang melaju di sebelah kanannya," ujar Jamal saat dikonfirmasi, Sabtu (23/4/2022).

Akibat tabrakan di bahu kanan tersebut, menyebabkan mobil Toyota Innova terseret sehingga menabrak kendaraan lain yang berada tepat di depannya.


"Menabrak kendaraan minibus Nissan Grand Livina berpelat nomor NRKB B-2203-TFF yang dikemudikan saudara SNS yang melaju searah di depannya," jelas Jamal.



Tabrakan beruntun pun terjadi, dimana bus Transjakarta menabrak kendaraan lain yang berada di jalur 3. "Menabrak kendaraan minibus Toyota Innova NRKB Z-188-PN yang dikemudikan saudara AM yang melaju dilajur 3," jelasnya.

Akibat tabrakan tersebut, pengemudi bus Transjakarta meninggal dunia di lokasi dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan visum. Sementara kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)