Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadhan Dibuka Wakil Wali Kota Jakpus Irwandi

Sabtu, 23 April 2022 - 13:03 WIB
loading...
Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadhan Dibuka Wakil Wali Kota Jakpus Irwandi
Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi secara resmi membuka event Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadhan, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat 22 April 2022 malam. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi secara resmi membuka event Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadhan , di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat 22 April 2022 malam. Meski begitu, protokol kesehatan (prokes) tetap diperhatikan.

“Pemda DKI mensupport penuh pelaksanaan kegiatan Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadhan. Semua perizinan sudah keluar. Pemkot Jakarta Pusat akan mengawasi semua protokol kesehatan (prokes)di acara ini,” kata Wawako Jakpus Irwandi didampingi Direktur Operasional Expo Indo Jaya Novry AD Hetharia saat pembukaan acara.

Menurut Irwandi, kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk perkembangan ekonomi dan pergerakan ekonomi masyarakat Jakarta. “Kan kemarin selama dua tahun ekonomi sangat drop ya. Saat ini mulai bangkit lagi, dan kita lihat di luar negeri juga mulai bangkit juga. Dan ini di Jakarta khususnya, ekonomi pergerakannya agar lebih cepat,” kata Irwandi.

Irwandi juga mengingatkan untuk tetap taat prokes yang dijalankan. Masyarakat umu dan para pelaku UKM diharapkan segera bisa ikut partisipasi dalam kegiatan ini.

“Dalam event ini penonton dibagi dua kelompok. Yakni, penonton musik dan penonton pameran. Semuanya harus menjaga prokes,” jelas Irwandi.

Irwandi menjelaskan tiket kegiatan ini dijual secara online sehingga masyarakat tidak berdesak-desakan antre untuk membeli tiket.

“Namun khusus di konser musik agak sedikit pengecualian dan kita akan atur jadwalnya. Jadi musik sehari bisa digelar dua kali agar penonton tidak menumpuk di satu waktu pertunjukan. Prinsipnya pemda DKI, Pemkot Jakarta Pusat selalu mengawasi, tetapi juga mensupport perkembangan ekonomi di Jakarta,” urai Irwandi.

Sementara itu, Direktur Operasional Expo Indo Jaya Novry AD Hetharia mengatakan, target Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan tidak muluk hanya ingin turut membantu menggerakkan roda perekonomi di sektor UKM dan hiburan music.

“Kami mengikuti semua persyaratan protokol kesehatan. Kami juga memperhatikan izin yang diberikan juga terbatas. Semua itu dilakukan demi menjaga keamanan, kenyamanan juga pengunjung yang hadir di Big Bang Jakarta Edisi Ramadan,” kata Novry.

Novry berharap, dengan adanya event ini dapat membangkitkan ekonomi bangsa Indonesia, khususnya untuk DKI Jakarta dan sekitarnya, supaya ekonomi bisa kembali normal seperti biasa.

“Semua yang terlibat di dalam pameran dan acara Big Bang Ramadan ini mendapatkan manfaat bagi seluruh yang terlibat, mendukung ekonomi kreatif UMKM dan para musisi yang kita tahu sudah dua tahun ini nggak ada event. Semua musisi juga tidak tampil. Jadi kami berharap dengan acara ini kita bangkit bersama-sama untuk Indonesia,” kata Novry.

Menurut Novry, produk yang dijajakan di event ini ada yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Namun lebih difokuskan ke sektor UMKM.

“Untuk tahun ini ada sekitar 200 tenant. Kalau nanti di akhir tahun biasanya tenant berkisar 500-1.000 tenant. Kami sangat menjaga karena keterbatasan tempat dan prokes. Jadi kami menjaga agar tidak terlalu besar,” pungkas Novry.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2367 seconds (0.1#10.140)