alexametrics

Diancam Jokowi, seluruh SKPD bilang siap

loading...
Diancam Jokowi, seluruh SKPD bilang siap
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (dok:Istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini mengumpulkan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI. Dia menagih janji kepada masing-masing kepala dinas, agar bisa menyerap anggaran tahun ini sesuai target 100 persen.

Menurutnya, masing-masing SKPD harus sanggup menyerap minimal tiga persen dari Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) 2013, yakni 75 persen. Jika hasilnya di bawah target, maka dia tidak segan-segan memberikan sanksi tegas kepada kepala dinas yang membawahi dinas tersebut.

"Saya tegaskan, ini waktunya kita buka-bukaan. Jadi sampaikan target, dan mampu enggak penuhi target dinasnya masing-masing?" kata Jokowi, dalam rapat dengan seluruh SKPD, di Balai Agung DKI, Jakarta, Rabu (19/6/2013).



Mendengar peringatan keras Gubernur yang meminta limit 97 persen penyerapan anggaran, ramai-ramai pimpinan SKPD menyatakan siap memenuhi 97 persen, sesuai target yang diminta Gubernur.

"Iya, sanggup di atas 97 persen," terang Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Yonathan Pasodung, manjawab pertanyaan kesiapan SKPD-nya.

Selain Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan, Dinas Olahraga, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan dan dinas lainnya, juga menyatakan setuju dengan dan sanggup dengan permintaan Jokowi.

"Ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan, dan kami berharap penyerapannya sampai 97 persen," terang Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Arie Budhiman.

Mendengar jawaban seragam itu Jokowi kembali memberikan tantangan dan kembali menegaskan, "Ini saya catat sendiri hasilnya. Kalau tidak sampai, nanti kita lihat diakhir tahun. Desember nanti," tegas Jokowi.
(san)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak