Senin, Korlantas Uji Coba Ganjil Genap hingga Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek

Sabtu, 23 April 2022 - 01:21 WIB
loading...
Senin, Korlantas Uji Coba Ganjil Genap hingga Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek
Korlantas Polri akan uji coba ganjil genap hingga contraflow di Tol Jakarta - Cikampek pada 25 April mendatang. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi bakal megelar uji coba rekayasa lalu lintas mulai ganjil-genap hingga Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek mulai 25-27 April 2022 mendatang. Hal itu guna mengantisipasi kepadatan arus mudik Lebaran 2022.

”Uji coba ganjil-genap dilaksanakan mulai tanggal 25 April 2022 untuk kendaraan menuju Cikampek dari KM 47 - KM 70 GT Cikampek Utama atau KM 47 - 414,” ujar Firman, Jumat (22/4/2022).

”Kendaraan yang tidak sesuai akan diarahkan keluar di Cibatu (KM 34), Cikarang (KM 37) dan Karawang Barat (KM 47). Krapyak, Jatingaleh, dan Srondol (arah Jakarta),” tambahnya.



Firman juga mengatakan pihaknya terus mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan tol terkait implementasi ganjil-genap tersebut.”Perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait implementasi ganjil-genap di setiap akses tol melalui Dynamic Massage Sign (DMS), rambu ganjil-genap, dan sosialisasi melalui media sosial,” ucapnya.

Kemudian, Firman juga mengatakan bakal menggelar uji coba Contraflow pada KM 47 - KM 65 pada pukul 11.00 WIB. Adapun waktu tersebut telah disepakati dengan memperhatikan kondisi volume lalu lintas 2 arah.

Lebih lanjut, Firman mengatakan uji coba bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas penerapan rekayasa lalu lintas tersebut. ”Uji coba dilakukan untuk mengevaluasi efektivitas pelaksanaan ganjil-genap dan Contraflow ebelum diberlakukan lagi pada puncak arus mudik,” tuturnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)