Beri Pendidikan Gratis, RPA Perindo Bangun Komunitas Belajar di Tanjung Priok

Jum'at, 22 April 2022 - 22:59 WIB
loading...
Beri Pendidikan Gratis, RPA Perindo Bangun Komunitas Belajar di Tanjung Priok
. Relawan Perempuan dan Anak Perindo membangun Komunitas Belajar Anak di Jalan Warakas V, Jakarta Utara. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dalam upaya mendukung kualitas pendidikan masyarakat saat ini. Relawan Perempuan dan Anak Perindo membangun Komunitas Belajar Anak di Jalan Warakas V Gang 9 RT 03 RW 010, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ketua Relawan Perempuan dan Anak Perindo Jakarta Utara Ida Herlani Sapulete mengatakan bahwa adanya komunitas belajar anak ini sebagai perhatian dirinya dan juga Perindo terhadap pendidikan anak.

”Pertama sih karena perhatian dengan mereka itu anak-anak di mana lingkungan yang saya tinggal itu kebanyakan adalah kalangan menengah bawah dan belajar mereka tidak maksimal jadi timbullah keinginan bangun ini,” kata Ida, Jumat (22/4/2022)

Dari perhatian dan prinsip inilah yang membuat Ida bersama dengan relawan lainnya yakni Egi bergerak membuka kursus gratis dalam pelajaran bahasa Inggris dan matematika yang merupakan pelajaran inti di sekolah.

”Jumlah siswa pasti banyak tapi karena mengingat tempat yang terbatas dari sampai saat ini kita melayani 34 anak tidak mampu dan sudah kita lakukan verifikasi,” ungkapnya.

Ketua Relawan Perempuan dan Anak Jeannie Latumahina mengatakan bahwa pembentukan komunitas belajar anak ini merupakan upaya Perindo dalam membantu masyarakat yang tidak mampu dibidang pendidikan.

”Jadi kami pertama mencari lokasi di mana banyak masyarakat yang tidak mampu di mana mereka banyak mendapat kesulitan untuk dapat membantu anak-anak belajar tertentu yaitu bahasa Inggris maupun matematika biaya cukup tinggi untuk kursus,” kata Jeannie.

”Maka Relawan Perempuan dan Anak Perindo membuka kegiatan belajar anak gratis untuk masyarakat dan yang mengajar adalah relawan perempuan dan anak perindo,” sambungnya.

Sementara itu Yuni (40) salah satu Orangtua peserta didik di Komunitas Belajar Anak mengatakan bahwa semenjak bergabung dalam tempat belajar. Anaknya mengalami kemajuan.

”Sangat ada kemajuan sih yang tadinya agak telat tuh mikir matematika setelah ikut komunitas ini jadi agak ada peningkatan dalam nilai dalam kehidupan sehari-hari juga,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)