Tinggal sepekan, belum satupun paslon deklarasi

Rabu, 19 Juni 2013 - 01:15 WIB
Tinggal sepekan, belum satupun paslon deklarasi
Tinggal sepekan, belum satupun paslon deklarasi
A A A
Sindonews.com - Berdasarkan jadwal tahapan Pilkada Ciamis yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ciamis, masa pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Ciamis mulai dibuka Selasa 25 Juni 2013, mendatang.

Artinya waktu pendaftaran calon hanya tersisa tinggal satu pekan lagi, namun sampai saat ini belum satupun pasangan calon (paslon) yang diusung partai politik (parpol) mendeklarasikan pasangan yang akan mereka usung. Tampaknya, sejumlah partai di Ciamis masih malu-malu baik partai besar maupun partai kecil.

Partai Golkar dan PDIP yang sebelumnya masing-masing melakukan penjaringan pasangan calon, sampai saat ini belum menentukan orang yang akan diusung. Sejumlah nama pasangan calon yang sebelumnya disebut-sebut seperti pasangan Iing Syam Arifien dan Jeje Wiradinata dan dikabarkan akan diusung PDIP dan PPP secara resmi belum mendeklarasikan diri.

Wakil Ketua DPD Partai Gokar Ciamis Baim Setiawan membenarkan, sekalipun waktu tinggal satu pekan Partai Golkar belum memutuskan siapa yang akan diusung setelah membuka pendaftaran Cabup-Cawabup awal juni lalu.

"Kami masih menunggu rekomendasi DPP Partai Golkar siapa yang nanti akan diusung untuk menjadi Calon Bupati," ujar Baim, Selasa (18/6/2013).

Terkait santernya calon bupati Iing Syam Arifien yang mendaftar ke Golkar juga akan diusung oleh PPP dan PDIP, menurut Baim, itu menunjukan Calon Bupati yang mendaftar ke Golkar berkualitas dan kavabel. Bahkan kata Baim lebih banyak partai yang mendukung itu lebih baik.

"Kami menganggap diusungnya Pa Iing oleh PPP dan PDIP bukan bentuk pengusungan tapi bentuk dukungan terhadap calon bupati yang mendaftar ke Partai Golkar," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4019 seconds (0.1#10.140)