alexametrics

Ahok klaim PMI DKI akan bantu petugas kelurahan

loading...
Ahok klaim PMI DKI akan bantu petugas kelurahan
Ilustrasi. (Sindophoto)
A+ A-
Sindonews.com - Rencana Pemerintah DKI Jakarta yang akan menempatkan petugas Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta di kelurahan, diakui Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, bisa terjadi tumpang tindih tugas antara kelurahan dan petugas PMI.

Namun, dengan hadirnya para petugas PMI di kelurahan, maka akses informasi masalah warga Jakarta bisa didapat dari dua instansi yang berbeda tersebut.

"Jadi, walaupun kesannya tumpang tindih dengan tugas pak lurah, pak RT-RW, tapi makin banyak informasi masuk. Kita mengecek silangnya lebih baik," kata pria yang biasa disapa Ahok ini, di Balai kota, Jakarta, Selasa (18/6/2013).



Dia menuturkan, para petugas PMI ditingkat kelurahan nantinya akan berfungsi mengawasi problem sosial warga Jakarta, yang tidak seluruhnya terpantau oleh perangkat kelurahan.

"Misalnya ada lansia yang sakit, yang keluarga tidak bisa dirawat, anak balita kurang gizi, tidak bisa sekolah, rumah yang mau roboh termasuk kesulitan tidak ada air bersih, bisa lapor kita kan?," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, mewakili Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Ahok melepas kontingen PMI DKI Jakarta, untuk membantu bencana sosial di Jakarta. Agenda resmi tahunan tersebut, atas inisiasi lembaga kemanusiaan yang bernaung dibawah kewilayahan DKI Jakarta.
(stb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak