Tingkatkan UMKM, Jakarta Ramadhan Festival Resmi Dibuka di MOI Kelapa Gading

Kamis, 21 April 2022 - 04:41 WIB
loading...
Tingkatkan UMKM, Jakarta Ramadhan Festival Resmi Dibuka di MOI Kelapa Gading
IHLC bersama dengan Indonesia Syiar Network (ISN) dan Komunitas Penggiat Syiar Islam menggelar Jakarta Ramadhan Festival (JRF) 2022 di MOI. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) bersama dengan Indonesia Syiar Network (ISN) dan Komunitas Penggiat Syiar Islam menggelar Jakarta Ramadhan Festival (JRF) 2022. Festival itu dilakukan di Mall of Indonesia , Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Ajang JRF yang diselenggarakan dengan mengusung konsep 'Vibrant Halal Lifestyle' dan menghadirkan nuansa Turki ini mulai dibuka sejak tanggal 20 April 2022 Hingga 8 Mei 2022. Acara ini merupakan upaya berbagi keberkahan dan kebahagiaan saat Ramadhan.

Chairman Indonesia Halal Lifestyle Community, Sapta Nirwandar mengatakan, pihaknya sangat antusias dan senang dapat menggelar Jakarta Ramadhan Festival.Selain dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, juga untuk membantu ekonomi masyarakat.

"Untuk mengangkat dan memberdayakan perekonomian masyarakat dari Bazaar UMKM halal sehingga. Sehingga juga dapat menambah pendapatan masyarakat terutama di tengah sulitnya perekonomian akibat pandemi Covid-19," ucap Sapta.

"Menjadi tolak ukur daya saing pelaku UMKM industri halal dalam kembangkan karyanya. Agar mereka dapat bangkit dan semakin kreatif dalam mengembangkan ide bisnis penjualan hingga kembali perekonomian," sambungnya.

Selain Bazaar, Sapta menjelaskan bahwa JRF 2022 juga menghadirkan berbagai kegiatan seperti festival keagamaan seni dan budaya. Sehingga ajang untuk meningkatkan nilai manfaat dan menjadikanlebih menyenangkan.



Seperti program-program menarik yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan yakni Fashion Show, Talkshow, Art & Performance, Counseling Booth dan One Day Khatam Al’quran dengan menghadirkan nuansa Turkey.

"Dengan animo masyarakat yang tinggi akan produk halal, kami optimis banyaknya pengunjung yang menghadiri acara ini. Kami juga memastikan Jakarta Ramadhan Festival 2022 mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang berlaku," ucapnya.

Sementara itu Mirza Muhammad selaku Founder & Chairman Indonesia Syiar Network (ISN) sebagai Penyelenggara JRF menjelaskan bahwa pihaknya sangat bangga dapat menghadirkan JRF 2022. inidikemas secara menarik dan inspiratif.

"Jakarta Ramadhan Festival menjadi bukti kolaborasi dakwah yang merangkul banyak pihak dan lintas pesona, organisasi, bidang dan interest yang memunculkan wajah ‘kita’ yang vibrant, hidup bergelora dan thrive," ucapnya.

Hal serupa juga diungkapkan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Utara Wawan Budi Rohman sangat mengapresiasi gelaran JRF 2022 dan mampu memulihkan perekonomian saat ini.

"Kita tahu pandemi Covid-19 ini bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga menyangkut masalah ekonomi. Banyak warga kita ekonominya turun, drop drastis, terutama UMKM. Untuk itulah ini menjadi sarana membangkitkan perekonomian,ra" pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)