Dorong Kesetaraan Sekolah Negeri dan Swasta, DPRD DKI Bentuk Pansus Pendidikan

Kamis, 21 April 2022 - 03:14 WIB
loading...
Dorong Kesetaraan Sekolah Negeri dan Swasta, DPRD DKI Bentuk Pansus Pendidikan
Sejumlah siswa melakukan proses pembelajaran di ruang kelas dengan tetap menerapkan prokes di masa pandemi Covid-19. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta membentuk Panitia Khusus (Pansus) Pendidikan terkait dengan persoalan kesetaraan antara sekolah swasta dan negeri.Hal demikian disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Misan Samsuri.

"Terkait panitia khusus (Pansus) pendidikan. Ada beberapa persoalan kesetaraan antara sekolah swasta dan sekolah negeri," kata Misan di kantornya, Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Menurutnya, pansus nantinya hendak mendorong membuat persamaan antara layanan pendidikan berlabel swasta dan negeri.

"Di sekolah negeri fasilitas sudah cukup, kalau di swasta ada banyak yang masih kurang, itu akan kita setarakan untuk pendidikan di DKI Jakarta," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patri menyebut, ke depan, pendidikan di Jakarta tidak hanya sekolah negeri yang mendapatkan perhatian dari pemerintah.



"Mendapatkan kesetaraan, mendapatkan dukungan dana dan fasilitas, kita ingin sekolah swasta memiliki dukungan yang baik terkait kualitas SDM, sarana prasarana, kurikulum dan sebagainya," ucap Riza.

Menurut Riza, sekolah swasta tertentu ada yang di atas rata-rata sekolah negeri. Tetapi tidak sedikit ada sekolah swasta yang kualitasnya di bawah sekolah negeri.

"Kita ingin mendorong sekolah-sekolah ini agar bisa kedepan lebih baik dan meningkatkan kualitas pendidikan sebagai bentuk komitmen kita untuk memajukan bangsa dan negara," tutupnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1861 seconds (10.55#12.26)