Tarik wisatawan, Pemkot Tangerang gelar Festival Cisadane

Rabu, 12 Juni 2013 - 23:37 WIB
Tarik wisatawan, Pemkot Tangerang gelar Festival Cisadane
Tarik wisatawan, Pemkot Tangerang gelar Festival Cisadane
A A A
Sindonews.com - Festival Cisadane yang digelar Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) di Jalan Benteng Jaya Bantaran Kali Cisadane, Kota Tangerang, telah dibuka.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pembukaan festival ini dilakukan lebih modern, dengan menampilkan pertunjukan kembang api danparty laserseperti di Singapura.

Kabid Pariwisata Disporbudpar Kota Tangerang Hendra Syahreza mengatakan,eventtahunan ini telah digelar 19 kali sejak tahun 1994 dalam rangka melesatikan budaya nusantara. acara yang digelar tanggal 12-16 Juni 2013 ini, juga bertujuan untuk mempromosikan Kota Tangerang sebagai potensi objek wisata ke dunia internasional.

"Target kita bisa mengenalkan Kota Tangerang dengan menjual sarana objek pariwisata dalam bentukevent.Biasanya banyak ekspatriat dan duta besar asing yang datang dalameventini. Hari ini saja sudah ada 40 ekspatriat yang datang ke sini," ujarnya, Rabu (12/6/2013).

Festival ini akan dibuka dengan pertunjukan kembang api berdurasi lima menit, dengan 2.600 letupan dan petunjukan laser di langit. Selain itu, panitia juga telah memasang 300 lampion warna warni, dan replika naga raksasa sepanjang 35 meter di punggung jembatan Gerendeng.

"Kita ingin menampikan pertunjukan seperti di Singapura, untuk menghibur dan menarik minat pengunjung," kata Hendra.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8399 seconds (0.1#10.140)