Masyarakat Sambut Antusias, Pangkoopsau I TNI AU dan MNC Peduli Bekerja Sama Gelar Vaksinasi

Rabu, 20 April 2022 - 16:46 WIB
loading...
Masyarakat Sambut Antusias, Pangkoopsau I TNI AU dan MNC Peduli Bekerja Sama Gelar Vaksinasi
Pangkoopsau I Marsma TNI Tedi Rizalihadi dan Ketua MNC Peduli Syafril Nasution meninjau sentra vaksinasi di Gedung HighEnd, Kawasan MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (20/4/2022). Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Dengan semakin terkendalinya tingkat penularan Covid-19 di Indonesia saat ini, kebijakan mengizinkan masyarakat untuk mudik atau pulang kampung sehingga dapat berkumpul bersama keluarga besar sudah dilonggarkan dibanding 2 tahun terakhir.

Namun demikian, untuk mewujudkan kehati-hatian dan agar tetap waspada pada penularan yang akan terjadi, maka diperlukan percepatan vaksinasi booster atau dosis penguat untuk meningkatkan perlindungan kepada masyarakat sebelum mengadakan perjalanan.

Sebagai langkah dalam mewujudkan kepedulian di bidang kesehatan, Pangkoopsau I TNI AU dan MNC Peduli bekerja sama menyelenggarakan vaksinasi untuk masyarakat umum di Gedung HighEnd, Kawasan MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (20/4/2022).

Vaksin yang disediakan beragam mulai dari Sinovac, Astrazeneca, Pfizer dan Moderna untuk vaksin primer maupun booster.
Baca juga: MNC Peduli dan TNI AU Gelar Sentra Vaksinasi Booster di Kebon Sirih

Ditemui saat meninjau lokasi, Pangkoopsau I Marsma TNI Tedi Rizalihadi mengucapkan syukur dalam kegiatan ini TNI AU dalam hal ini melalui tenaga kesehatan RSAU Esnawan Antariksa dapat bekerja sama dengan MNC Peduli.

“Targetnya adalah 500 dosis tapi alhamdulillah ini sudah terdaftar 600 dosis, kita menyediakan Moderna kemudian Pfizer dan Astrazeneca. Tentunya dalam rangka juga menghadapi mudik Lebaran, seperti kita tahu bahwa salah satu syarat mudik itu harus sudah booster dan ini alhamdulillah animo masyarakat cukup tinggi,” ujar Tedi.

Selain itu, kolaborasi dalam bidang kesehatan akan ditingkatkan ke depannya. “Insyaallah kita akan kolaborasi terus untuk kegiatan kemanusiaan. Jadi selain vaksin booster kita akan mengadakan bakti sosial dalam rangka Hari Bakti Angkatan Udara juga akan dilakukan kegiatan pengobatan-pengobatan seperti melakukan operasi katarak, kemudian hernia atau sunatan massal dan lain sebagainya ini kita akan kerja sama dengan MNC juga dengan dokter-dokter yang ada dari TNI Angkatan Udara untuk kemanusiaan. Nanti tempatnya akan kita survei yang kira-kira masyarakatnya membutuhkan dari hasil survei,” jelasnya.

Ketua MNC Peduli Syafril Nasution menyatakan hal yang sama terkait kerja sama mendatang. “Tentu memang untuk kerja sama yang lainnya benar MNC Peduli ini tidak hanya untuk kegiatan vaksin, kita ada kegiatan sosial pendidikan dan lainnya tadi sempat disinggung kerja sama mengenai operasi katarak, hernia dan juga operasi yang menyangkut masyarakat lainnya,” ujar Syafril.

Terkait program vaksinasi, MNC Peduli akan terus dilanjutkan ke depannya. “Tentu vaksin ini akan terus berlanjut MNC Peduli dalam hal ini akan terus membantu program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi,” katanya.

Mari dukung pemerintah dalam mengakhiri pandemi dengan mengikuti program vaksinasi dan melaksanakan disiplin protokol kesehatan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)