Pemerkosa Gadis Bekasi Diancam 15 Tahun Penjara

Selasa, 19 April 2022 - 15:15 WIB
loading...
Pemerkosa Gadis Bekasi Diancam 15 Tahun Penjara
Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - SBR (47) ditetapkan tersangka atas dugaan pencabulan terhadap gadis di bawah umur berusia 14 tahun. Setelah ditetapkan tersangka, pelaku SBR langsung dilakukan penahanan untuk penyidikan lebih lanjut.

”Pelaku SBR jadi tersangka, melakukan penyidikan serta melakukan penahanan atas tersangka untuk proses penyidikan lebih lanjut,”kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Selasa (19/4/2022).

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Gidion mendapati bahwa pengakuan tersangka hanya melakukan pencabulan dua kali. Namun pihaknya akan terus melakukan penyelidikan lantaran terdapat pengakuan yang berbeda dari korban.

“Kami meyakini yang bersangkutan sebagai pelaku setelah mendapatkan beberapa keterangan saksi meskipun belum melakukan uji DNA,” tuturnya.

Atas perbuatannya SBR disangkakan dengan Pasal 81 Undang-Undang 35 Tahun 2014 tentang Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur. SBR diancam dengan hukuman 15 tahun penjara.

”Tidak mengurangi rasa prihatin kepada keluarga korban dan mohon maaf kami baru bisa melakukan penetapan tersangka setelah sekian lama setelah melakukan penyidikan secara profesional dan tepat,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, gadis remaja di bawah umur di Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi menjadi korban pencabulan oleh pria paruh baya bernama SBR (47). Pencabulan diduga dilakukan berkali-kali membuat sang gadis kini mengandung dengan usia lima bulan.

Dugaan pencabulan tersebut berawal dari orang tua sang gadis yang mengaku bingung lantaran anaknya tak kunjung datang bulan. Menyadari tak datang bulan, orang tua langsung melakukan tes kehamilan terhadap anaknya.”Saya sudah datang bulan (mens) dua bulan nah dia belum, pas di tes pack benar hamil. Saya ke bidan juga benar hamil,” kata korban M, Kamis (14/4/2022).

Dari hasil tes kehamilan, M mendesak anaknya untuk bercerita soal kejadian yang dialaminya. Gadis belia itu kemudian mengaku bahwa dirinya kerap disetubuhi oleh SBR saat diajak main ke rumahnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)