Takjub Kemegahan JIS, Saleh Husin: Permainan Tiki Taka Barca U-18 Serasa Nonton di Camp Nou

Sabtu, 16 April 2022 - 14:22 WIB
loading...
Takjub Kemegahan JIS, Saleh Husin: Permainan Tiki Taka Barca U-18 Serasa Nonton di Camp Nou
Mantan Menperin Saleh Husin takjub dengan kemegahan Stadion JIS di Jakarta Utara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Saleh Husin adalah seorang penggemar sepak bola sampai saat ini. Walau usia kepala 5 kadang dirinya masih bermain di lapangan besar kadang futsal. Namun, dia takjub dengan Stadion Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta.

”Suguhan permainan indah dan bagus yang sering diperagakan pemain pemain kelas dunia tidak saya lewatkan, dan biasa saya nonton dengan memakai jersey kebanggaan club atau negara yang saya dukung termasuk kalau tim nasional Indonesia main. Kadang saya bersama putra saya Andzal harus antre beli tiket di GBK waktu lalu,” ujar mantan Menperin Saleh Husin.

Nak kali ini ada Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 bermain di Jakarta (15/4/2022), maka tidak saya lewatkan untuk nonton langsung di stadion bersama putra saya dan para maniak bola , dan kebetulan mainnya setelah salat terawih jadi tidak terganggu ibadahnya.

Saleh sangat terkagum kagum atas peragaan permainan tiki taka ciri khas Barca sebutan Barcelona yang diperagakan oleh para pemain angkatannya Gavi dan Ansu Fati yang sudah ditarik ke tim senior.



Termasuk tim lawan Atletico Madrid juga bagus permainannya walau mereka masih mudah. Dan diantara mereka ini dua tiga pemain kemungkinan ke depan akan malang melintang di liga-liga Eropa dan tampil di Piala Dunia 2026 nanti.

”Tambah membuat saya terkagum-kagum karena stadion JIS yang megah dan indah jadi membuat saya serasa lagi nonton di Camp Nou Barcelona atau markas Old Trafford MU di Inggris,” ungkap Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Indonesia (UI) Saleh Husin.

Semoga ke depannya klub-klub Eropa kembali bisa bermain di Jakarta lagi seperti yang lalu-lalu. Apalagi kita sudah punya dua stadion sepak bola kelas dunia yang megah yaitu GBK Senayan dan JIS Jakarta Utara.”Harapannya semoga final tanggal 19 April nanti kembali disuguhkan permainan tiki taka ala Barca lagi,” tambah Managing Director Sinarmas ini.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2412 seconds (0.1#10.140)