Meriahkan Ramadhan, JIC Gelar Pameran Kaligrafi dari 26 Negara

Jum'at, 15 April 2022 - 22:12 WIB
loading...
Meriahkan Ramadhan, JIC Gelar Pameran Kaligrafi dari 26 Negara
Memeriahkan bulan Ramadhan, Jakarta Islamic Center (JIC) menggelar pameran Kaligrafi Kontemporer di Gedung Tengah JIC, Koja, Jakarta Utara. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Memeriahkan bulan Ramadhan, Jakarta Islamic Center (JIC) menggelar pameran Kaligrafi Kontemporer di Gedung Tengah JIC, Koja, Jakarta Utara. Pameran menghadirkan kaligrafi dari 26 negara.

Ketua Panitia sekaligus Direktur Islamic Exhibition M Arif Syukur mengatakan pameran kaligrafi itu menggunakan 3D interaktif untuk memudahkan para pengunjung.

Pengunjung bisa melihat karya-karya sarat akan makna yang membentuk kalimat agung yang bersumber dari Alquran maupun hadits dengan tersajikan begitu indah.

Baca juga: Ini Hukum Memajang Kaligrafi Nama Nabi di Rumah

“Jadi di mana pun berada, seolah sedang berada di ruang pamer. Pengunjung bisa berpindah dari satu titik ke titik lainnya," ujar Arif saat ditemui di lokasi, Jumat (15/4/2022).

Sementara, Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta KH. M. Subki mengatakan bahwa kegiatan pameran yang berlangsung sejak 15 April hingga 22 April 2022 mendatang diikuti seniman kaligrafi dari 26 negara.

“Jadi pameran ini salah satunya adalah dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan dan pameran ini diikuti oleh 102 peserta dari 26 negara,” Kata Subki di lokasi.

Menurut Subki, pameran ini merupakan bagian rangkaian kegiatan The Power of Quran yang dilaksanakan Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta pada bulan Ramadan 1443 H.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk menggerakkan perubahan ke arah yang lebih baik bersama Alquran baik di level nasional maupun internasional," ungkapnya.

Adapun 26 negara peserta pameran kaligrafi tersebut di antaranya Indonesia, India, Malaysia, Iran, Arab Saudi, Afganistan, Thailand, Maroko, Cina, Bahrain, Uzbekistan, Mesir dan lain-lain.

"Oleh karena itu kita lakukan juga secara offline dan online, jadi acara pameran ini dilakukan secara hybrid ada yang langsung datang ke JIC, ada yang melalui online," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)