BIU Transjakarta keluhkan kualitas gas di SPBG

Sabtu, 27 April 2013 - 05:28 WIB
BIU Transjakarta keluhkan kualitas gas di SPBG
BIU Transjakarta keluhkan kualitas gas di SPBG
A A A
Sindonews.com - M. Akbar, Kepala Badan layanan Umum (BlU) Transjakarta membantah, bahwa armada tidak dirawat. Ia mengatakan, semua armada selalu diperiksa sebelum meninggalkan pool dan sesudah kembali diperiksa.

Menurut Akbar, banyaknya rusak bus Transjakarta, karena kualitas gas di SPBG kualitasnya tidak bagus. Dari hasil lap, didapatkan bahwa kandungan air melampaui ambang batas.

"Bus Transjakarta yang sering rusak karena kualiatas gasnya kurang baik, sehingga mesin armada rusak," ucapnya saat dihubungi.

Sebelumnya, upaya Pemerintah Provinsi DKI untuk membenahi transportasi publik terkesan setengah hati. Pasalnya pelayanan bus transjakarta, yang bertujuan untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi terus menurun.

Koalisi Warga Untuk Transportasi (Kawat) Jakarta mencatat, masyarakat mulai meninggalkan transjakarta. Dari data yang dimiliki Kawat, Desember 2012 tercatat, Transjakarta mampu mengangkut 400 ribu penumpang setiap hari.

Sekarang di bulan Maret 2013 bus Transjakarta, hanya mampu mengangkut 300 ribu penumpang setiap harinya. Beberapa kendala menjadi penyebab masyarakat mulai meninggalkan transportasi masal yang sudah beroperasi sembilan tahun ini.

Akibatnya, dari 576 armada bus Transjakarta yang ada. Hanya 60 persen yang beroperasi. Sementara 40 persen lainnya hanya didiamkan di poolnya masing-masing.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5661 seconds (0.1#10.140)