Kebakaran Akibat Ledakan Gas di Pulogadung, Damkar Temukan Tiga Ikat Uang Rp18 Juta

Rabu, 13 April 2022 - 15:23 WIB
loading...
Kebakaran Akibat Ledakan Gas di Pulogadung, Damkar Temukan Tiga Ikat Uang Rp18 Juta
Kebakaran akibat ledakan gas 3 kg menghanguskan enam rumah warga di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (13/4/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kebakaran akibat ledakan tabung gas 3 kg menghanguskan enam rumah warga di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (13/4/2022). Dalam kebakaran tersebut, petugas pemadam kebakaran (Damkar) menemukan tiga ikat uang Rp18 juta di antara puing-puing kebakaran.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman menuturkan pihaknya menerima laporan adanya uang milik warga yang tersimpan di antara reruntuhan kebakaran.
Baca juga: Kronologis Kebakaran Hebat di Cipondoh, Diduga Akibat Ledakan Saluran Gas Bocor

"Kami cari dan ketemu. Kami temukan Rp18 juta langsung kami serahkan ke pemiliknya," ujarnya, Rabu (13/4/2022).

Kondisi uang Rp18 juta yang ditemukan masih layak untuk digunakan meski sebagian sudah terbakar. "Sebagian terbakar, sebagian masih utuh. Uang ada dalam lemari plastik, lemari habis, uang masih ada di tumpukan kain," kata Gatot.

Dia mengatakan, pemilik toko agen gas Wiryo (80) tidak menyadari salah satu tabung gas ukuran 3 kg meledak. Wiryo saat itu sedang pergi.

Setelah meledak, api merambat lalu membesar hingga membakar enam rumah di sekitarnya. Pihaknya mengerahkan 19 mobil pemadam beserta 95 personel.
Baca juga: Ini Penyebab Pertigaan Terminal Pulogadung Rawan Kecelakaan
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)