Kronologi Ade Armando Babak Belur Dihajar Massa 11 April

Senin, 11 April 2022 - 17:06 WIB
loading...
Kronologi Ade Armando Babak Belur Dihajar Massa 11 April
Akademisi dan pegiat media sosial Ade Armando babak belur dihajar massa Demo 11 April di depan Gedung MPR/DPR, Senin (11/4/2022). Foto: MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Akademisi dan pegiat media sosial Ade Armando babak belur dihajar massa Demo 11 April di depan Gedung MPR/DPR, Senin (11/4/2022). Tampak darah bercucuran dari wajah Ade Armando.

Dari informasi yang dihimpun MNC Portal, awalnya Ade yang berada di tengah masa sedang beradu mulut. Kemudian sejumlah orang yang berada di dekat lokasi langsung menghajar dan mengeroyok Ade.



Kemudian Ade tampak bopong oleh sejumlah polisi dalam keadaan wajah yang babak belur. Tampak wajah Ade mengeluarkan darah dan lemas tak berdaya.

Sejumlah orang tampak masih berusaha mengejar Ade dan sejumlah polisi. Tak hanya Ade sejumlah masa terlihat juga hendak melawan polisi yang mengamankan Ade Armando.

Sebelumnya, Ade Armando mengikuti demo 11 April di Kompleks DPR. Ade bahkan sempat berbicara kepada awak media mengenai kedatangannya ke Gedung DPR untuk mendukung aksi mahasiswa yang menolak Jokowi 3 periode.

"Saya tidak ikut demo. Saya mantau dan ingin mengatakan saya mendukung," kata dia kepada wartawan di lokasi, Senin (11/4/2022).

Aksi unjuk rasa mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR ini berlangsung ricuh. Aksi demo yang awalnya kondusif tiba-tiba memanas dan menjadi rusuh.

Mahasiswa yang tadinya berada di depan gerbang utama Gedung DPR harus terpukul mundur ke arah Slipi. Kejadian menjadi tidak kondusif ketika cone block, batu hingga sampah beterbangan kemana-mana.

Polisi kemudian menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa. Hingga berita ini ditulis belum diketahui penyebab dan pelaku yang memicu keributan tersebut.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)