Disinyalir Efektif Lawan Corona, Dexamethasone Diburu Pedagang Online Shop

Kamis, 18 Juni 2020 - 17:08 WIB
loading...
Disinyalir Efektif Lawan Corona, Dexamethasone Diburu Pedagang Online Shop
Pasar Obat Pramuka ramai para pembeli obat Dexamethasone. Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Keberadaan Dexamethasone sebagai obat yang disinyalir dapat bekerja efektif melawan virus Corona atau Covid-19 kini banyak diburu masyarakat. Tak terkecuali mereka para pedagang online shop yang mulai memanfaatkan peluang bisnis tersebut.

Berdasarkan penelusuran SINDOnews di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, yang merupakan pusat penjualan alat kesehatan dan obat ditemui bahwa para pedagang di pasar itu kebanjiran permintaan akan obat tersebut.

"Sekarang banyak yang cari Dexamethasone, kabarnya buat obat Corona," kata Toha, salah seorang pedagang obat di Pasar Pramuka saat ditemui SINDOnews di lokasi, Kamis (18/6/2020). ( )

Disinyalir Efektif Lawan Corona, Dexamethasone Diburu Pedagang Online Shop


Toha menjelasakan, permintaan obat tersebut melonjak sejak kemarin. Namun, masyarakat belum banyak yang datang sendiri ke Pasar Pramuka untuk membeli Dexamethasone. "Karena masih pandemi dan kabar ini juga baru, jadi yang banyak beli itu pedagang online shop," ujarnya. (Baca Juga: Jokowi: Chloroquine Bukan Obat Utama Virus Corona)

Menanggapi banyaknya permintaan obat tersebut, Toha mengaku tidak kesulitan dalam menemukan stok barang. Karena, kata dia, Dexamethasone tidak seperti makser dan hand sanitizer yang pada awal pademi Covid-19 harganya melambung tinggi dan barangnya sukar ditemui.

"Kalau dulu yang beli ini dari rumah sakit karena setahu saya harus pake resep dokter. Tapi sekarang kita juga melayani pembelian bagi online shop, stok lama masih banyak, jadi belum langka," katanya.

Sebagai informasi, satu box Dexamethasone yang berisikan 200 butir obat dijual dengan harga Rp25.000 hingga Rp35.000. (Baca Juga: Trump Ungkap Nama Dua Obat untuk Pasien Virus Corona di AS)
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2574 seconds (0.1#10.140)