Bawa Sajam Bantu Mahasiswa Demo, Puluhan Remaja Linglung Diamankan di Monas

Senin, 11 April 2022 - 12:39 WIB
loading...
Bawa Sajam Bantu Mahasiswa Demo, Puluhan Remaja Linglung Diamankan di Monas
Polda Metro Jaya mengamankan puluhan remaja linglung di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Foto/SINDOnews/Helmi Syarif
A A A
JAKARTA - Sejumlah remaja diamankan di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Para remaja yang diamankan tersebut bukanlah mahasiswa yang akan melaksanakan unjuk rasa melainkan pelajar dan massa yang tidak jelas untuk ikut demo 11 April 2022.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, mereka diamankan di sekitaran Monas. Kedatangan mereka karena tertarik ikut imbauan yang cukup viral untuk datang ke tempat unjuk rasa.

”Besok ada demo mereka dateng mereka gak tau membawa misi dari mana, intinya mereka mau ikut demo 11 April,” kataAde, Senin (11/4/2022). Baca juga: Mau Ikut Demo 11 April, Belasan Pelajar Terjaring di Stasiun Bogor



Dia menegaskan, seperti pengalaman kemarin pengunjuk rasa yang sudah terdaftar itu tidak melakukan sesuatu tetapi banyak yang menumpangi atau mengambil kesempatan unjuk rasa tapi melakukan kegiatan yang melakukan kegiatan melawan hukum.

”Itulah yang kita antisipasi makanya kita datakan ini dari elemen mana untuk mengantisipasi supaya kegiatan unjuk rasa bisa berlangsung dengan tertib,” tegasnya. Baca juga: Kemendikbudristek Larang Siswa STM Ikut Demo 11 April

Selain itu, kata dia, sebagian yang diamankan juga membawa senjata tajam sehingga mereka langsung diamankan ke Polda Metro Jaya. ”Ada dua orang membawa senjata tajam ini masih kita data, mereka mengaku dari Cianjur dan wilayah lainya,” tegasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2290 seconds (10.177#12.26)