Seorang gadis diperkosa temannya sendiri di Tigaraksa

Kamis, 18 April 2013 - 19:57 WIB
Seorang gadis diperkosa temannya sendiri di Tigaraksa
Seorang gadis diperkosa temannya sendiri di Tigaraksa
A A A
Sindonews.com - Seorang remaja, warga Perumahan Kemuning Permai, Desa Jeunjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, diperkosa oleh temannya sendiri saat akan diantar membeli baju.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Tangerang Ipda Rolando Hutajulu menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika dirinya diajak temannya, IM (16) dan AK (20). Keduanya menjemput korban di rumahnya.

"Korban dibonceng oleh tersangka AK, dengan menggunakan sepeda motor. Sementara itu, kawannya IM, dibonceng oleh teman lelakinya. Mereka berniat menuju ke pusat perbelanjaan untuk membeli baju," ujar Ipda Rolando, kepada wartawan, di Tangerang, Kamis (18/4/2013).

Di tengah perjalanan, AK mengemudikan motornya dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba, AK membelokan motornya menuju rumahnya di Perumahan Mustika Tigaraksa, Kelurahan Pasir Nangka, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

"Sesampainya di rumah AK, kondisi rumah kosong. Melihat ada kesempatan, AK mulai merayu korban dan mengajaknya berhubunan intim. Korban sempat menolak, namun AK memaksa dengan berdalih akan menikahinya. Akhirnya perkosaan itu terjadi," jelas Rolando.

Setelah diperkosa, korban melaporkan AK ke PPA Polresta Tangerang. Setelah mendapat keterangan, tersangka berhasil diamankan di rumahnya setelah sempat melarikan diri ke rumah saudaranya di kawasan Tangerang.

"Tersangka AK sempat mengelak dan tidak mengakui perbuatannya. Namun, petugas tidak percaya begitu saja, ketika dilakukan pemeriksaan mendalam, AK mengakui kalau dirinya sudah memaksa korban untuk melayani nafsu bejatnya,” tambah Rolando.

Barang bukti yang diamankan adalah pakaian yag dikenakan korban ketika dipaksa untuk melakukan persetubuhan. Tersangka AK bisa dijerat pasal 81 UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun kurungan penjara.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1511 seconds (0.1#10.140)