Selain Aksi Mahasiswa di Gedung DPR, 1.000 Massa Akan Demo di Patung Kuda

Senin, 11 April 2022 - 09:45 WIB
loading...
Selain Aksi Mahasiswa di Gedung DPR, 1.000 Massa Akan Demo di Patung Kuda
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.Foto/MPI/Dok
A A A
SELAIN AKSI MAHASISWA DI GEDUNG DPR, 1.000 MASSA AKAN DEMO DI PATUNG KUDA - Polda Metro Jaya menyatakan pada Senin (11/4/2022) ini selain demo Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di depan Gedung DPR/MPR, ada aksi massa yang juga jumlahnya sangat besar. Sebanyak 1.000 orang diperkirakan akan melakukan aksi di depan Istana Negara.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, jumlah masa yang berada di DPR diperkirakan ada 500 mahasiswa. Sementara itu yang berada di kawasan Istana Negara diperkiraka mencapai 1.000 orang.

"Titik pertama massa yang akan unjuk rasa di Istana Negara namun memang kita akan tahan di sini karena ada aturan tidak boleh ada unjuk rasa 500 meter dari titik vital. Kita akan tahan jumlah massa di Patung Kuda ini kurang lebih ada 1.000. Kemudian nanti kedua ada di DPR MPR jumlahnya sekitar 500," kata Sambodo di Jakarta, Senin (11/4/2022).

Dia menjelaskan, massa yang berada di DPR merupakan mahasiswa, sementara yang berada di Istana Negara berasal dari sejumlah pihak. Menurut dia, kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas di kedua lokasi demo tersebut.

Penutupan di kawasan Istana Negara dilakukan sejak pukul 09.00 WIB. Sementara di DPR rekayasa lalu lintas masih bersifat situasional. Baca: Mahasiswa Akan Turun ke Jalan, Kodam Jaya Terjunkan 1.330 Personel TNI

"Di DPR/MPR penutupan sifatnya situasional kalau memang mahasiswa tertib kita akan buka jalur busway dan jalur umum. Kalau nanti tidak bisa kita lakukan penutupan di bawah jembatan layang semuanya dibelokkan ke kiri nanti dari sana bisa putar balik naik layang Ladogi kembali ke Semanggi bisa belok kiri bisa kearah lapangan tembak, bisa ke arah Pal Merah," ucapnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2742 seconds (11.210#12.26)