Kurang dari Semenit, 2 Bandit Gasak Motor di Warung Kopi

Sabtu, 09 April 2022 - 18:16 WIB
loading...
Kurang dari Semenit, 2 Bandit Gasak Motor di Warung Kopi
Aksi pencurian motor terjadi di Jalan Danau Indah Barat, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian motor terjadi di Jalan Danau Indah Barat, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Aksi pencurian motor yang kurang dari semenit ini viral di media sosial.

Salah satu akun Instagram yang mengunggah aksi pencurian ini ialah @zonasuntergoesto. Berdasarkan rekaman CCTV, komplotan bandit ini berjumlah dua orang.

Satu pelaku mengenakan jaket ojek online (ojol) dan seorang lainnya mengenakan jaket hitam kuning. Dengan berboncengan menggunakan satu motor yang dikendarai oleh pelaku memakai jaket ojol, keduanya terlihat berhenti di depan warung kopi 'Merakit Kopi and Kitchen'.

Pelaku berjaket hitam kuning langsung masuk ke dalam parkiran. Tanpa perlu lihat kondisi sekitar, pelaku langsung mengeksekusi dan membawa motor Honda Beat milik karyawan.

Salah satu karyawan warung kopi, Albert Yohanes (27) mengatakan, aksi pencurian ini terjadi sangat cepat pada Rabu, 6 April 2022 siang lalu ketika warung masih tutup. Baca: Viral Penyerangan Sekelompok Pemuda di Bogor, Polisi Turun Tangan

"Kondisi emang posisi di sini toko masih tutup yang lantai satu, untuk lantai dua kami buka. Kejadiannya dalam waktu semenitan lah. Jadi mereka datang, ambil, langsung pergi," kata Yohannes pada Sabtu (9/4/2022).

Menurut Yohanes, pelaku sempat memantau situasi sekitar sebelum mengambil motor. Sementara itu satu pelaku yang memakai jaket ojol juga bertugas memantau.



Adapun aksi pencurian motor ini sudah empat kali terjadi di wilayah tersebut. Bahkan menurut Yohanes, warung kopi ditempatnya bekerja sudah dua kali terjadi kehilangan motor.

"Untuk sebulan ini sih baru empat kali. Cuma di toko ini sudah dua kali. Yang pertama itu malam hari, sekitar pukul 23.00-an. Yang kedua ini siang bolong, pukul 12.30 WIB. Sisanya dekat dari sini juga ada dua lagi," tuturnya.

Adapun dari pencurian ini, pemilik motor yang juga merupakan karyawan perempuan di warung kopi tersebut langsung membuat laporan kehilangan ini ke Polres Metro Jakarta Utara.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)