MNC Peduli Berharap Paket Beras untuk Penarik Becak Bisa Meringankan Beban

Jum'at, 08 April 2022 - 21:15 WIB
loading...
MNC Peduli Berharap Paket Beras untuk Penarik Becak Bisa Meringankan Beban
MNC Peduli membagikan paket beras kepada puluhan penarik becak di sekitaran Pasar Anyar dan Stasiun Bogor, Jumat (8/4/2022).Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - MNC Peduli membagikan paket beras kepada puluhan penarik becak di sekitaran Pasar Anyar dan Stasiun Bogor, Jumat (8/4/2022). Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi mereka di tengah pandemi Covid-19.

"Harapannya bisa meringankan beban mereka dalam kehidupan sehari-hari di tengah pandemi," kata Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo. Di bulan Ramadhan ini, MNC Peduli menunjukan kepekaan dan kepedulian sosial kepada para penarik becak.

Karena, para penarik becak ini setiap harinya hanya mengandalkan penghasilan harian dari penumpang yang berada di area pasar tersebut.
Sementara itu, salah satu penarik becak Ajun (41), mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan paket yang diterimanya dari MNC Peduli. "Sangat bangga, sangat berterima kasih kepada MNC Peduli dan kami terima kasih banyak atas apa yang diberikan MNC kepada pengemudi becak di Bogor dan semoga bermanfaat bagi kita juga berkah untuk semua," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ajun sempat bercerita bahwa penghasilannya mengayuh becak ketika Covid-19 tengah meroket sangat berkurang. Bahkan, dirinya pernah pulang ke rumah dengan tangan hampa.

"Waktu pas tinggi-tingginya Covid-19 pernah sama sekali enggak dapat (uang). Sekarang sudah berangsur-angsur pulih udah lumayan tapi tidak seprerti dulu," jelasnya.

Dengan adanya bantuan paket beras ini, bisa sedikit meringankan beban ekonomi keluarganya. Ajun berharap, MNC Peduli akan terus menebar kebaikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Dapat beras ini sudah lumayan cukup Alhamdulillah bisa buat seminggu. Harapannya ke depan semoga terjadi lagi hal-hal seperti ini untuk pengemudi becak untuk yang membutuhkan," harapnya.

Untuk dietahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)