Begini Kronologis Anak Disiksa Bapak Tiri Disetrika dan Diikat

Kamis, 07 April 2022 - 16:02 WIB
loading...
Begini Kronologis Anak Disiksa Bapak Tiri Disetrika dan Diikat
Kronologis bapak tiri melakukan penyiksaan terhadap anak di Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Polisi masih mendalami kasus penyiksaan yang dialami R (8) di Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Namun saat ini RR (24) pelaku sudah diamankan polisi. Belum diketahui apakah penyiksaan tersebut sudah sering dilakukan atau tidak terhadap R.

“Masih kami dalami,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno, Kamis (7/4/2022).

Untuk kondisi korban sendiri saat ini masih terluka. Korban disiksa dengan cara disetrika oleh ayah tirinya. Korban juga diikat sehingga tidak bisa melawan. ”Jadi ada luka semacam bekas setrika di bagian tangan dan kaki kanan anak ini,” ungkapnya.

RR memiliki dua anak yaitu R dan M. R adalah anak tiri hasil bawaan istrinya. Sedangkan M adalah anak kandung hasil pernikahan dengan istrinya. Motif penyiksaan karena pelaku kesal terhadap anak tirinya. Karena anak tirinya melukai anak kandungnya dengan cara menyiram dengan air panas.

“Jadi pelaku nikah pertama kali sama istrinya. Istrinya sudah punya anak. Kemudian pelaku punya anak lagi sama istrinya. Nah anak tiri bawaan istri inilah yangnyiram anak kandung dia dengan istrinya,” ucapnya.

Karena tidak terima anak kandungnya dianiaya oleh anak tirinya, kemudian tersangka menyalakan setrika listrik dan menempelkan pada tangan serta kaki korban, kemudian diikat.”Motifnya karena kesal anak kandungnya diperlakukan begitu oleh korban,” ungkapnya.

Pihaknya masih menunggu hasil visum dan mencari apakah ada luka lain terkait penganiayaan yang dilakukan oleh ayahnya tersebut. RR pun dijerat Pasal 80 UU Perlindungan Anak Nomor 35 tahun 2014. “Ancaman hukuman lima tahun penjara,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)