Sasar Ratusan Warga Per Hari, Polres Jakut Gelar Vaksinasi Malam Hari di PIK

Selasa, 05 April 2022 - 02:30 WIB
loading...
Sasar Ratusan Warga Per Hari, Polres Jakut Gelar Vaksinasi Malam Hari di PIK
Polres Metro Jakarta Utara menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka di kawasan wisata di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Jajaran Polres Metro Jakarta Utara menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka di kawasan wisata di Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan di saat malam hari pada Senin (4/4/2021).Vaksinasi Covid-19 ini akan dilakukan rutin setiap harinya.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini sengaja digelar malam hari dalam upaya percepatan imunitas masyarakat.

”Kita memang sengaja buka malam hari untuk memberikan kemudahan dan percepatan kepada masyarakat yang mungkin sedang malaksanakan ibadah puasa,” kata Wibowo di gerai Vaksinasi Merdeka kawasan PIK, Senin (4/4/2022) malam.

Dijelaskan Wibowo meskipun saat ini sedang bulan Ramadan 1443 Hijriah, namun tidak menyurutkan niat aparat Polres Metro Jakarta Utara untuk tetap mempercepat vaksinasi.

”Ada beberapa kegiatan masyarakat yang mungkin tidak bisa melakukan vaksinasi pada siang hari karena sedang puasa, jadi pelayanan vaksinasi kita geser ke malam hari,” ucapnya.

Adapun dalam gerai Vaksinasi Merdeka kawasan PIK. Wibowo menjelaskan pihaknya menyediakan vaksinasi Covid-19 menyediakan dosis pertama, kedua, maupun ketiga alias booster.

”Harapannya tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan untuk vaksinasi, karena malam hari tidak ada, jadi kita mulai main dari pagi sampai malam,” ujarnya.Ditambahkan Wibowo, pihaknya akan membuka gelar vaksinasi selama bulan Ramadan di seluruh wilayah Jakarta Utara, di bawah koordinasi polsek jajaran.

”Ini kita laksanakan sampai dengan menjelang lebaran nanti, target kita untuk vaksin di tiap gerai itu 400, tapi alhamdulilah untuk PIK ini sudah lebih dari target, minggu lalu bisa sampai 700 perhari,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)